Koramil 04 Sawang Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Terhadap Siswa SMAN1 Sawang

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

PENGHASILAN TANPA BATAS


Koramil 04 Sawang Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Terhadap Siswa SMAN1 Sawang

Sabtu, Februari 01, 2020

PORTALBUANA.COM, ACEH SELATAN. – Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan dipimpin Danramil Kapten Inf Amri Umari Karya Bhakti dengan Siswa-siswi SMAN Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu 01/02/2020.

Karya Bhakti dengan bergotong royong ini dalam rangka membersihkan seputuran Sekolah  dan parit sekelingnya, dengan maksud dan tujuan terciptanya lingkungan bersih dan sehat.

Danramil 04/Swang Kapten Inf Amri Umari mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut selain melibatkan siswa SMAN Sawang juga ikut serta para Dewan Guru pada Sekolah itu. Ia juga menyampaikan, tujuan gotong royong ini juga, selain menjadikan lingkungan bersih, juga dapat menumbuhkan semangat jiwa kebersamaan dan semangat gotong royong antar Siswa dalam menjaga kebersihan lingkungan Sekolah, dan juga dalam mengajarkan anak-anak didik ini berprilaku hidup sehat, sehingga dapat diaplikasikan pada kebiasaan dilingkungan keluarga dan lingkungan diluar sekolah.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa memberi contoh terdahap siswa-siswi ini akan pola hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan.”Ujar Danramil.

Danramill 04/Sawang menambahkan, kegiatan membersihan lingkungan adalah suatu kegiatan yang dapat mencegah akan tercemarnya lingkungan dari segala penyakit.  terlebih dalam lingkungan Sekolah.


“Sekolah ini adalah tempat anak-anak kita dalam menuntut ilmu guna meraih cita-citanya, oleh karena itu kebersihan lingkungan sekolah harus extra kita jaga, karena sangat berpengaruh akan kenyaman proses mengajar dan belajar mereka.”Ucap Kapten Inf Amri Umari.

Lebih lanjut, Danramil Sawang mengatakan, bahwa Koramil sebagai fungsi dalam menjalankan pembinaan teritorial diwilayah, harus mampu membina dan mengajak seluruh elemen untuk dapat saling menjaga kebersihan lingkungan guna kelangsungan hidup sehat dan nyaman.

Sementara itu, pihak Sekolah SMAN1 Sawang sangat berterimakasih atas kehadiran Koramil 04/Sawang dalam kegiatan gotong royong tersebut, 

“Secara tidak langsung, anggota koramil sawang telah membantu kami dalam mengajarkan anak anak ini berprilaku hidup bersih dan sehat.” Imbuh Kepala Sekolah.(Pendim Asel/Hsn)