PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

Nekat Parkir Sembarangan dan ODOL di Sepanjang Jalur Cirabit, Satlantas Lakukan Penertiban

Thursday, February 27, 2020, February 27, 2020 WIB Last Updated 2020-02-27T16:58:11Z

PORTALBUANA.COM, SERANG. Turjawali Satlantas Polres Serang bersama anggota melaksanakan giat penertiban truk yang sembarangan parkir dan truk yang Over Dimension Over Load (ODOL) di jalur Cikande - Rangakasbitung (Cirabit), Kamis (27/02/2020).

"Kami dari jajaran Satlantas Polres Serang tidak henti-hentinya menertibkan parkir liar dan Truk ODOL yang mengganggu arus lalin dan dapat membahayakan pengguna jalan yang lain," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Serang Ipda Budi Mulyadi.

Apalagi, lanjut Ipda Budi, pada malam hari, dikhawatirkan akan menimbulkan lakalantas. Situasi seperti itu sering kita jumpai, pada saat anggota kita selesai melaksanakan patroli para pengemudi tersebut baru parkir lagi pada tempat-tempat yang sudah kita pasang rambu himbauan berupa jagan parkir liar disembarang tempat.

"Kami selalu berikan himbauan agar parkir pada tempat yang sudah disiapkan oleh Dishub di perbatasan Serang - Cikande. Walaupun tempat tersebut tidak memadai dengan jumlah dump truk yang begitu banyak," ujarnya.

Ipda Budi menambahkan, terkait persoalan ini memang harus dicarikan solusi dan jalan keluar agar permasalahan ini tidak berlarut-larut karena wilayah Tanggerang melarang truk masuk pada pagi hari, dan diperbolehkan jika sudah malam.

"Semoga apa yang sudah kita lakukan dalam penindakan, ada efek jera bagi pengemudi. Dan bagi pengusaha angkutan dan galian yang berada dilokasi jalur Cirabit, untuk tidak memarkirkan kendaraan mereka seenaknya," pungkasnya. [red]
Print Friendly and PDF
Komentar

Tampilkan

Terkini