PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

Peduli Akan Kebersihan Lingkungan, Babinsa Jajaran Kodim 0107 Aceh Selatan Lakukan Karya Bhakti Bersama.

Friday, February 28, 2020, February 28, 2020 WIB Last Updated 2020-02-28T05:26:01Z

PORTALBUANA.COM, ACEH SELATAN - Dalam rangka menciptakan lingkungan bersih, sehat serta rapi  seluruh Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Instansi lainnya dan masyarakat laksanakan Karya Bhakti di sejumlah tempat wilayah Desa binaannya masing-masing. Jum'at (28/02/2020)

Karya Bhakti ini dilaksanakan dengan bergotong royong membersihkan parit jalan, Mesjid dan perkarangannya, tempat pemakaman umum dan sarana umum lainnya.

Pantauan dilapangan, TNI/Polri dan instansi lainnya serta masyarakat setempat saling bahu membahu melakukan goyong royong bersama yang tujuannya untuk kebersihan lingkungan.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB melalui Pasiter Kodim Kapten Inf Kamsita Sari mengatakan, kegiatan Karya Bhakti tersebut bentuk sinergitas TNI/Polri di jajaran dan instansi lainnya atas kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

"Tentunya kebersihan lingkungan itu menjadi tanggung jawab bersama, kegiatan gotong royong pembersihan disegala tempat ini juga disamping terciptanya lingkungan bersih, sehat dan asri, juga salah satu upaya kita dalam melakukan pencegahan bencana alam" ujar Pasiter

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil 09/Trumon, dipimpin Serma Gondo Rohino bersama Petugas Damkar dan masyarakat Desa Pulo Paya Kecamatan Trumon membersihkan parit jalan yang tersumbat akibat material tanah.


"Jika ini kita biarkan, khawatirnya pada saat musim hujan, air yang dialiri parit ini akan menyebabkan perumahan di sekelilingnya akan kebanjiran. untuk itu kita melakukan pencegahannya dengan mengeruk parit ini demi kelancaran aliran airnya" kata Serma Gondo

Begitu juga dengan Koramil 01/Tapaktuan, bersama Camat dan Stafnya serta para Kepala Desa se-Kecamatan Tapaktuan dan perangkat Desa dan juga di bantu oleh Instansi lainnya serta masyarakat bergotong royong diseputaran Pasar Impres Kota Tapakatuan.

"Pembersihan pasar inpres ini prioritas kita pada gotong royong kali ini, agar pasar ini elok dipandang mata,  kita juga mebersihkan diseputaran TPU kampung hilir dan tempat-tempat lainnya" kata Pelda Wahdi, Batuud Koramil 01/Tapaktuan

Semetara itu, dilain tempat Serda Anang SB bersama petugas Damkar dan masyarakat, membersihkan Mesjid serta perkarangannya. Pembersihan ini semata-mata untuk memberikan kenyaman bersama dalam melakukan ibadah pada setiap waktunya.

"Kebersihan tempat ibadah ini sangat penting kita jaga, karena ini adalah tempat kita bersama dalam bermunajad kepada Allah SWT, mesjid ini bersih ibadah pun akan tenang dan nyaman" ucap Serda Anang(Pendim Asel/Hsn)
Print Friendly and PDF
Komentar

Tampilkan

Terkini

Sumut

+