Pekerjaan Tak Tuntas, Sekda Minta PUPR Lakukan Percepatan Penyelesaian Jalan Badak

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

PENGHASILAN TANPA BATAS


Pekerjaan Tak Tuntas, Sekda Minta PUPR Lakukan Percepatan Penyelesaian Jalan Badak

Senin, Februari 03, 2020

PORTALBUANA.COM, PEKANBARU. --Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Noer, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru melakukan percepatan penyelesaian pembangunan Jalan Badak ujung. 

Pasalnya, pekerjaan pembangunan Jalan Badak Ujung molor dari target yang telah ditentukan hingga akhir Desember 2019 mendatang. Pihak ketiga yang melakukan pekerjaan itu tak dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. 

"Kita meminta kepada Satker dalam hal ini Dinas PUPR, untuk mengkawal terus penyelesaian Jalan Badak itu. Supaya pekerjaan cepat diselesaikan, tidak hanya waktu pekerjaan, tapi jalan itu kebutuhan kita dan teman-teman yang berkantor di komplek Tenayan Raya," kata M Noer, Senin (3/2). 

Menurutnya, pekerjaan sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir. Namun, karena kondisi dilapangan dan berbagai kendala membuat pekerjaan molor dari target awal. 

Proses penyambungan Jalan badak dengan rigid pavement molor dari target, karena kontraktor pekerjaan yang diketahui dilakukan CV. Tugu Mas and Co sebagai pelaksana proyek hanya mampu menuntaskan 80 persen dari pekerjaan tersebut.

Pekerjaan terkendala disebabkan salah satunya, ada satu bukit tanah di kawasan itu harus ditembus agar ruas Jalan Badak Ujung terhubung dengan Jalan 70. Saat ini juga tersedia jalur alternatif sebagai akses menuju perkantoran di Tenayan Raya. 

Pekerjaan penyambungan jalan badak sendiri hanya berkisar 600 meter. Penyambungan dilakukan dengan rigid pavement atau cor beton, dengan nilai proyek Rp4,7 Miliar. 

"Saat ini hanya tersisa bebeberapa meter saja yang belum selesai. Namun, kita minta agar PUPR terus mengawal untuk percepatan, yang jelas supaya cepat selesai," tegasnya. 

Kembali ditegaskannya, pekerjaan penyambungan Jalan Badak Ujung harus segera diselesaikan, karena ruas jalan itu merupakan akses masuk utama menuju komplek perkantoran Wali Kota Pekanbaru Tenayan Raya. Oleh sebab itu sangat dibutuhkan akses jalan yang baik, yang mampu mendukung aktivitas perkantoran tersebut.[pauzi]