PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

Pemkab Labuhanbatu Operasi 400 Mata Katarak Secara Gratis

Friday, February 28, 2020, February 28, 2020 WIB Last Updated 2020-02-28T11:31:34Z

PORTALBUANA.COM, LABUHANBATU. Kesehatan adalah hak asasi bagi setiap warga Negara, karenanya pemerintah berkewajiban menyelenggarakan upaya kesehatan yang merata dan terjangkau sebagai pertanggungjawaban dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan peran serta aktif dari masyarakat. salah satu bentuk komitmen pemerintah kabupaten labuhanbatu untuk meningkatkan derajat kesehatan, pemkab Labuhanbatu tunjukan kepedulian  melalui kegiatan bakti sosial yang salah satunya Operasi Katarak secara Gratis.

Bertempat di Puskesmas Kecamatan Bilahilir kelurahan Negeri lama Jum'at (28/2/2020) ada 400( empat ratus) mata memperoleh pelayanan operasi katarak secara gratis dari pemerintah kabupaten labuhanbatu yang datang dari beberapa kecamatan yang ada di labuhanbatu.


Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT melalui pidato tertulisnya yang disampaikan oleh asisten 1 Sarimpunan S.Pd.M.Pd  menghimbau" Kepada kita semua mari kita tunjukkan kepedulian kita melalui kegiatan bakti sosial yang salah satunya adalah operasi katarak mata. Sebagaimana kita ketahui penyakit katarak adalah penyakit yang berbahaya dan perlu penanganan serius dan cepat, karena penyakit katarak ini dapat mengakibatkan seorang bisa mengalami kebutaan. Oleh karenanya nya bagi masyarakat yang menderita penyakit katarak ini harus segera mendapatkan pengobatan.

Untuk itulah sebagai langkah strategis dalam upaya membantu dan meringankan beban masyarakat bagi penderita katarak, perlu kiranya kita melaksanakan kegiatan operasi katarak secara gratis.ucap Sarimpunan.


Menurutnya Ini bukan saja sebagai tanggung jawab kita akan tetapi Ini adalah sebuah keharusan sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan dalam rangka upaya terpadu kita mewujudkan Labuhanbatu yang sehat dan sejahtera. Tegasnya.

Kepala dinas kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham SKM.M.Kes dalam kesempatan itu mengucapkan banyak ribuan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah berpartisipasi pada kegiatan operasi katarak tersebut.

Kamal Ilham berharap semoga melalui kegiatan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat Labuhanbatu ini. Sebagai implementasi dan upaya kita untuk meningkatkan derajat kesehatan.Harapnya.

Kadiskes Labuhanbatu ini menjelaskan bahwa ada 400 mata katarak yang mengikuti operasi secara gratis pada hari ini. Ini adalah program Bupati Labuhanbatu untuk mensejahterakan dan mengangkat derajat kesehatan masyarakatnya. Bukan saja hanya operasi matanya yang gratis namun transportasi juga disediakan oleh Pemkab Labuhanbatu.


Perlu bapak Ibu ketahui jika kita melakukan operasi katarak secara mandiri biaya yang dibutuhkan bisa mencapai 10-an juta rupiah, namun hari ini Bupati kita berkeinginan mensejahterakan masyarakatnya dengan mengurangi beban biaya untuk memperoleh kesehatan.Jelas Kamal.

Di sisi yang sama camat Kecamatan BilahHilir mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Bupati yang telah memberikan perhatian yang begitu bermanfaat bagi masyarakat bilah Hilir dan sekitarnya semoga bupati Labuhanbatu bisa melanjutkan program pemerintahan di tahun-tahun mendatang.


Terlihat hadir dalam acara itu Kepala dinas kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, para perangkat daerah Kabupaten Labuhanbatu, ketua tim penggerak PKK, ketua organisasi profesi, para dokter dan petugas kesehatan dari BKIM provinsi Sumatera Utara, Camat bilah Hilir, Kapolsek bilah Hilir, danramil bilah Hilir, Kepala Puskesmas Negeri lama, serta ratusan para peserta operasi katarak. [sh]
Print Friendly and PDF
Komentar

Tampilkan

Terkini