Prajurit Kodim 0107 Aceh Selatan Terima Sosialisasi BRI Syariah

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

PENGHASILAN TANPA BATAS


Prajurit Kodim 0107 Aceh Selatan Terima Sosialisasi BRI Syariah

Jumat, Februari 07, 2020

PORTALBUANA.COM, ACEH SELATAN. - Salah cara Bank Syari'ah implementasikan keuangan syari'ah terhadap nasabahnya adalah melakukan sosialisasi ke berbagai Instansi di Provinsi Aceh, termasuk kepada seluruh Anggota Kodim 0107/Aceh Selatan.

Sosialisasi ini berlangsung di Aula Makodim Jl. T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at 07/02/2020.

Hadir dalam kegiatan ini, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Emri S. Siregar, Para Perwira Staf, Danramil jajaran, Ketua Persit Kertika Chandra Kirana Cab XXIX Dim 0107/Aceh Selatan, Ny. Nisa R. Sulistiya Herlambang beserta Anggotanya dan seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0107/Aceh Selatan.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat perlu dilaksanakan bagi Prajurit 0107/Aceh Selatan, mengingat, sambung Dandim, secara keseluruhan gaji Prajurit dan PNS Kodim berada di BRI.


“Untuk itu, harapan saya kepada seluruh yang berhadir, agar benar-benar memahami apa yang nantinya disosialisasikan oleh pihak bank, silahkan bertanya kepada mereka dimana dalam siosialisasi ini tidak dipahami demi kelancaran dan kesejahteraan kita selanjutnya.” Ujar Dandim 

Disisi lain, Kepala Cabang BRI Tapaktuan Jamali mengatakan, Qanun Nomor 11/2018 tentang Lembaga Keuangan Syari'ah (LKS) yang diluncurkan ini sudah berjalan sejak bulan juli 2019 yang lalu. Ia Juga mengatakan, hal tersebut dikuncurkan terhadap nasabah Bank BRI adalah guna menjalankan syari'at islam di Aceh dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh.

"Disini BRI berkomitmen akan menargetkan konvensi ini selesai pada tahun 2020, walaupun, Pemerintah Aceh memberikan peluang sampai tahun 2021." Ungkap Jamali.

Lebih lanjut, Kepala Cabang BRI Tapaktuan menyampaikan, Implementasi ini dilakukan dengan cara konversi tabungan dan pinjaman nasabah BRI dari kovensional ke Syari’ah

“Para nasabah BRI Anggota Kodim 0107/Aceh Selatan kedepannya akan dilakukan pemindahan dari konvensional ke syari’ah, namun sebelumnya kita akan melakukan berbagai persiapan-persiapan, termasuk dengan yang kita sosialisasikan hari ini.”Imbuh Jamali.  

Pada sesi acara sosialisasi ini, Kepala BRI Syari’ah Tapaktuan Norrahmad menjelaskan beberapa produk syariah yang dikuncurkan oleh BRI, salah satunya yaitu tentang perekonomian syariah dan juga prinsip-prisip syariah yang ada di BRI Syari’ah.

“Mengenai pemindahan gaji prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan, pihak Bank akan melalui proses kesiapan, baik dari BRI itu sendri maupun dari pihak Kodim.”Tuturnya (Red)