Satgas Raider 300 Hadiri Musrenbang 7 Kampung Di Papua

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

PENGHASILAN TANPA BATAS


Satgas Raider 300 Hadiri Musrenbang 7 Kampung Di Papua

Selasa, Februari 04, 2020

PORTALBUANA.COM, PAPUA. Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana Hadiri Musrenbang yang dilaksanakan di Kantor Desa Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (04/2/2020)

Musrenbang merupakan singkatan Musyawarah Pembangunan dan Perencanaan Desa/Kampung. Dimana setiap setahun sekali, kegiatan ini diselenggarakan di Kecamatan/Distrik disetiap Kota Madya atau Kabupaten, yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Januari 2020. Seperti halnya musrenbang yang dilaksanakan di Kampung Yabanda.


Musrenbang 7 Kampung ini dilaksanakan dikantor Desa Yabanda, yang dihadiri oleh Aparat Keamanan TNI-Polri, Aparat Distrik, Kepala Kampung 7 Kampung, Ondo Afi 7 Kampung, dan Perwakilan Masyarakat 7 Kampung.

Tujuan dilaksanakan Musrenbang Desa/Kampung ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengenalan tentang pentingnya masyarakat dalam menyampaikan aspirasi di dalam Musrenbang, mengingat kegiatan ini diadakan untuk menampung setiap keperluan bagi masyarakat Desa/Kampung, seperti contoh : Pembangunan Infrastruktur jalan, pembangunan perkantoran/perumahan, pembangunan jembatan, dan masih banyak yang lain.


Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana mengungkapkan dengan Pembangunan Desa/Kampung yang telah direncanakan dan disepakati oleh aparat kampung yang hadir, bisa terealisasi dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menunjang kelangsungan hidupnya.

Kepala Distrik Yaffi, Bapak Yessi Wabes menegaskan Hasil Musrenbang Desa/Kampung ini, selanjutnya akan dihimpun dan dikawal sampai di Tingkat Kota Madya/Kabupaten. Dengan harapan aspirasi masyarakat kampung dapat segera terwujud di awal anggaran pembangunan tahun 2020 ini. Serta masyarakat bisa menikmati pembangunan yang merata guna meningkatkan perekonomian Desa/Kampung.
Autentikasi apen Satgas Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono