Sinergi TNI-Polri Tinjau Lokasi Banjir di Desa Ketos

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

PENGHASILAN TANPA BATAS


Sinergi TNI-Polri Tinjau Lokasi Banjir di Desa Ketos

Sabtu, Februari 01, 2020

PORTALBUANA.COM - SERANG. Sinergi TNI-Polri, dalam hal ini jajaran Kepolisian Resor  (Polres) Serang bersama  Kodim 0602/ Serang, meninjau lokasi banjir di Perumahan Bumi Ketos Regency, Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Sabtu (01/02/2020).

Kapolres Serang Kabupaten AKBP Indra Gunawan, S.IK., MH., mengatakan, banjir diakibatkan terjadinya curah hujan yang cukup tinggi pada Jum'at malam, sekitar 200 kepala keluarga penghuni harus diungsikan.

"Sejak tadi pagi, kita bersama jajaran Kodim 0602/ Serang sudah berada di lokasi. Untuk personel Polres Serang sekitar 40 personel di terjunkan untuk membantu para korban banjir," kata AKBP Indra Gunawan, saat di temui di lokasi.

AKBP Indra menambahkan, untuk musibah banjir ini, tidak ada korban jiwa. Para korban banjir sudah dilakukan evakuasi di Kantor Desa Ketos.

"Kami sudah melakukan evakuasi korban banjir. Dan saat ini, sudah kita berikan bantuan bagi para korban banjir, berupa makanan siap saji dan obat-obatan," ucap AKBP Indra Gunawan.

"Dan untuk situasi ketinggian air, saat ini sudah mulai surut. Jika tidak ada hujan, lokasi banjir tersebut akan kembali normal," kata AKBP Indra Gunawan.

Lanjut AKBP Indra, dalam mengantisipasi adanya banjir susulan, pihaknya bersama TNI dan masyarakat juga membuat tanggul darurat di sekitar pemukiman warga. 

"Kita juga buat tanggul darurat. Mudah - mudahan cuaca dapat membaik sehingga air segera surut dan warga bisa segera kembali ke rumah masing - masing," tutup AKBP Indra Gunawan.