Warga Tionghoa Duri Gelar Cap Go Meh Bersama, Jalin Silaturahmi Untuk Memperkokoh Persatuan

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

PENGHASILAN TANPA BATAS


Warga Tionghoa Duri Gelar Cap Go Meh Bersama, Jalin Silaturahmi Untuk Memperkokoh Persatuan

Senin, Februari 03, 2020

PORTALBUANA.COM, MANDAU. Semangat Untuk menjalin silaturahmi serta membangun persatuan antar sesama ,warga Tionghoa Duri akan menggelar perayaan Cap Go Meh atau Imlek bersama, Agenda Kegiatan yang sudah direncanakan bertempat di pekarangan klenteng Shin Wi King Jalan Sejahtera Duri pada 7 dan 8 Februari 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia acara Cap Go Meh 2571 / 2020 Along (Hendri) didampingi oleh Sekjen Chandra Wijaya dan Ardhan Chang selaku Humas.

Dikatakannya bahwa keperayaan Cap Go Meh melambangkan hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia. 

"Istilah ini berasal dari dialek Hokkien dan secara harafiah berarti hari kelima belas dari bulan pertama. Ini berarti, masa perayaan Tahun Baru Imlek berlangsung selama lima belas hari,", kata Along (Hendri) saat melakukan persiapan acara di Klenteng Shin Wi King (3/2/20).

Untuk memeriahkan kegiatan Cap Go Meh  tahun ini pihak panitia telah menyediakan berbagai hiburan berupa tarian anak anak dari beberapa sekolah dan juga tarian muda mudi.

" Untuk lebih meriah agenda tahunan warga Tionghoa ini  kita juga mengundang artis lokal dari Pekanbaru serta hiburan tortor dari budaya suku Batak.,", Kata Ketua Penitia acara ini.
Dalam acara pelestarian budaya ini pihaknya juga mengundang Upika Mandau dan juga warga sekitar. 

" Kita harapkan melalui kegiatan acara seperti  ini semoga dapat terjalin tali silaturahmi diantara warga Tionghoa Mandau serta terbina persatuan dan kesatuan untuk bersama membangun Mandau dan Kabupaten Bengkalis kedepannya,", Harapan Along (Hendri) ". [sht]