PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

Angsa Tewas Tertimbun Reruntuhan Bangunan Tua Di Balekambang Tonjong Brebes

Wednesday, March 04, 2020, March 04, 2020 WIB Last Updated 2020-03-04T04:30:57Z

PORTALBUANA.COM, BREBES.– Lapuk termakan usia, bangunan rumah milik Sunarti (66) warga asal Dukuh Balekambang RT. 02 RW. 08, Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ambruk. Rabu pagi (4/3/2020).

Dijelaskan Danramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Ngadino, bahwa ambruknya bangunan yang berukuran 6 x 6 meter dan tinggi 3,5 meter itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

“Rumah kosong milik Ibu Sunarti ambruk karena kondisi tembok bangunan sudah tua atau rapuh, berumur kurang lebih 70 tahun,” ucapnya.


Dijelaskannya lanjut, selain umur faktor lainnya adalah konstruksi bangunan tanpa menggunakan besi cor. Warga setempat yang mengetahui kejadian pada pukul 06.00 WIB, segera melaporkannya kepada perangkat desa, piket Koramil dan Polsek.

“Kerugian harta benda ditaksir mencapai Rp. 15 juta Ini dari hasil pengecekan Babinsa di lapangan. Kami juga melaksanakan koordinasi dengan pihak desa untuk melaksanakan secepatnya bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan,” pungkasnya.


Sementara ditambahkan tetangga dan keponakan Sunarti yang merupakan pelopor yaitu Aiptu Siswantolo, anggota Polsek Tonjong, bahwa rumah merupakan warisan orang tua Sunarti, sudah lama dibiarkan kosong dan hanya digunakan untuk memelihara ternak angsa.

“Bibi Sunarti tinggal bersama anak perempuannya di depan bangunan yang roboh. 3 (tiga) ekor angsa tewas tertimbun reruntuhan bangunan,” ucapnya. (Aan)
Print Friendly and PDF
Komentar

Tampilkan

Terkini

Sumut

+