PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

Babinsa Koramil 13 Kluet Timur Bhakti Sosial Membersihkan Mesjid Desa Buluh Didi

Monday, March 02, 2020, March 02, 2020 WIB Last Updated 2020-03-02T08:19:42Z

PORTALBUANA.COM, ACEH SELATAN - Dalam menyambut Bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi akan tiba pada Tahun 2020 ini, masyarakat Desa Buluh Didi Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan mempersiapkan kedatangan Bulan tersebut dengan melakukan pembersihan Tempat ibadah, Senin 02/03/2020.

Pembersihan Mesjid ini juga, ikut dibantu oleh para Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Zainal Amri dan kawan-kawannya.

Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 13/Kluet Timur ini, adalah salah satu bentuk inplementasi tugas Binter Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) di Desa binaannya. Diharapkan, kehadiran para Babinsa ini dapat meringankan pekerjaan masyarakat Desa Buluh Didi.

"Kegiatan seperti ini bukan pekerjaan yang berat untuk kami lakukan, namun ini adalah bentuk pelaksaan tugas binter kami sabagai babinsa dalam menjaga hubungan silaturrahmi dengan masyarakat demi meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat." Ucap Serda Zainal.


Para Babinsa Koramil 13/Kluet Timur ini secara bergotongroyong bahu membahu membersihkan Mesjid untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi akan datang.

Sasaran pada gotongroyong tersebut, kata Serda Zainal adalah mengerok cat dinding mesjid untuk diperbarui catnya kembali.

"Kerapian dan keindahan mesjid ini membawa ketenangan kita dalam melakukan ibadah didalamnya. Olah karena itu, kebersihannya harus tetap kita jaga bersama." Ujarnya lagi.

Sementara itu, Amrillah Kepala Desa Buluh Didi Kecamatan Kluet Timur menyampaikan apresiasinya dan rasa terimaksihnya terhadap Babinsa Koramil 13/Kluet Timur yang telah meluangkan waktu dan tenaga terhadap masyarakatnya.

"Tenaga yang telah diberikan oleh pak babinsa ini benar-benar dapat kami rasakan manfaatnya, saya selaku kepala desa mewakili masyarakat buluh didi mengucapkan rasa terimakasih kami terhadap mereka. Kami juga berharap hubungan yang harmonis ini dapat memberikan dampak positif terhadap Desa dan masyarakat kami ."Imbuh Kades.(Pendim Asel/Hsn)
Print Friendly and PDF
Komentar

Tampilkan

Terkini