PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

Basarnas Lakukn Pencegahan Terhadap Penularan Virus Corona Covid-19 Dilingkungan Kerjanya

Monday, March 23, 2020, March 23, 2020 WIB Last Updated 2020-03-23T16:01:20Z

PORTALBUANA.COM TANGERANG. Virus Corona Covid 19 sudah memakan banyak korban di Indonesia, berdasarkan data yang dihimpun dari pemerintah terkahir hingga senin.

"Presiden Jokowi pun kemudian melakukan instruksi kepada jajaran,pemerintahannya untuk melakukan tindakan pencegahan terhadap virus corona covid 19 tersebut yang semakin lama semakin menyebar di seluruh Indonesia. 

"BASARNAS sebagai lembaga pemerintahan non kementerian juga melaksanakan instruksi dari Presiden Republik Indonesia dengan melakukan video conference yang dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. 

"(BASARNAS), Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito pada sabtu (21/3) Dalam amanatnya beliau menginstruksikan jajarannya untuk selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan ketika sebelum maupun sesudah melaksanakan aktivitas, lakukan social distance (menjaga jarak), meningkatkan imunitas dengan makan-makanan yang bergizi, kemudian selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga agar terhindar dari virus yang bisa mematikan tersebut. 

"Beliau juga menegaskan kepada seluruh Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) untuk mengatur jadwal kerja anak buahnya yang melakukan WFH (work From Home) 

"karena bagaimanapun juga BASARNAS yang tugas pokok dan fungsinya melakukan pelayanan terhadap masyarakat dalam bidang SAR sulit sekali karena harus selalu siaga dan waspada apabila masyarakat membutuhkan bantuan. 

"Atas instruksi tersebut,Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis dari BASARNAS melakukan upaya pencegahan virus corona covid 19 lingkungan kerjanya yang terletak di Jln Marsekal Suryadharma, Kota Tangerang. 

"Seluruh pegawai melaksanakan pengecekan suhu badannya kemudian diberikan multivitamin untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh agar selalu fit dalam beraktifitas.

"Kita semua tahu penyebaran virus corona covid 19 ini sangat cepat sekali, maka diperlukan pencegahan demi kesehatan bagi para rescuer dan seluruh pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, bagaimanapun juga mereka akan berhadapan langsung dengan masyarakat maka saya sampaikan untuk selalu menjaga kesehatan serta kebersihan." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta. 

Beliau juga menambahkan bahwa sudah disiapkan hand initizer di setiap titik masuk ruang gedung Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta kemudian pihaknya juga sudah melaksanakan sterilisasi setiap ruangan maupun gudang serta peralatan utama dan pendukung dalam kegiatan operasi SAR.

"Beliau juga selalu berpesan kepada anak buahnya agar selalu menjaga kesehatan dengan memperhatikan kandungan gizi makan dan selalu berolahraga untuk menjaga vitalitas tubuh dan apabila ada yg merasa tidak enak badan atau sakit agar beristirahat di rumah hingga benar-benar kondisinya membaik baru silahkan masuk kantor kembali"

( Humas kantor pencarian dan pertolongan jakarta. )

Print Friendly and PDF
Komentar

Tampilkan

Terkini

Sumut

+