PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

Baznas Kab Pelalawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Upaya Pencegahan Virus Covid-19

Wednesday, March 25, 2020, March 25, 2020 WIB Last Updated 2020-03-25T16:05:15Z
dden'/>

PORTALBUANA.COM PELALAWAN. Untuk menekan penyebaran Virus Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Paripurna At-Taqwa, Kelurahan Rawang Empat Kecamatan Bandar Petalangan pada Selasa(24/3/2020).

Hadir dalam kesempatan ini pengurus Masjid Paripurna At-Taqwa Kelurahan Rawang Empat Sabaruddin, S.Pd.,M.Pd dan Arisman Ja'afar, imam masjid Jasman, bendahara masjid Abd. Wahid, tokoh agama Mustar Naini, tim Baznas Pelalawan yang dipimpin oleh Indra Gunawan dan kawan-kawan.

Dalam kata sambutannya ketua Baznas Kabupaten Pelalawan yang diwakili oleh Indra Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya untuk menekan penyebaran infeksi Covid-19 dengan mensterilkan area yang banyak dikunjungi oleh banyak orang seperti masjid, mushala, pondok pesantren, panti asuhan, dan fasilitas publik lainnya. 

"Hari ini kami tim Baznas Pelalawan melakukan penyemprotan disinfektan dimulai dari sarana ibadah seperti masjid paripurna dan masjid besar yang ada di lintas timur dan masjid paripurna yang ada di Kecamatan. Jumlah lokasi penyemprotan disinfektan masih akan terus bertambah mengingat kegiatan ini masih akan terus dilakukan oleh tim Baznas Tanggap Bencana (BTB) Pelalawan hingga kondisi normal kembali." jelas Indra.

Pengurus masjid Paripurna At-Taqwa Kelurahan Rawang Empat Sabaruddin, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pelalawan di masjid paripurna At-Taqwa Kelurahan Rawang Empat ini. "Saya sebagai pengurus masjid Paripurna At-Taqwa Kelurahan Rawang Empat Kecamatan Bandar Petalangan ini sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Pelalawan ini. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mencegah penularan virus Covid-19 di daerah kita yang sudah menjadi bencana internasional". 

Sabaruddin juga menginformasikan bahwa telah melaksanakan himbauan pemerintah dan MUI dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di mesjid Paripurna At-Taqwa. "Kami sebagai pengurus masjid Paripurna At-Taqwa Kelurahan Rawang Empat ini juga telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah menularnya virus Covid-19 ini, seperti menggulung dan mensterilkan karpet sajadah seperti himbauan MUI Pelalawan, menyediakan sabun cuci tangan di areal tempat wudhu."

Sabaruddin juga berharap semoga dengan adanya usaha-usaha yang  dilakukan hendaknya bisa mencegah penyebaran virus Covid-19 ini dan bencana ini  cepat berlalu. (romi)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Sumut

+