PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

Berbagi dan peduli kepada sesama, Tim Jum'at Barokah Beri Bantuan Kepada bayi Gizi Buruk

Friday, March 20, 2020, March 20, 2020 WIB Last Updated 2020-03-20T14:45:13Z

PORTALBUANA.COM SERANG. Sebagian rezeki yang kita dapatkan tentunya seluruhnya bukan milik kita,namun ada hak orang lain yang harus diberikan dan Program Jumat Barokah Polda Banten terus dijalankan, kali ini Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Banten bersama komunitas pajero sport, tim Sago Mgp lawfim, dan Teman-teman media mengunjungi warga yang sangat kurang mampu, untuk saling menyapa dan saling berbagi serta berinteraksi antar sesama untuk menumbuhkan rasa empati.

Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K.,M.H yg diwakili oleh Kasubbid PID Kompol Supandriatna, didampingi kaur mitra penmas iptu yudhiana, bersama Ketua PIC Prov. Banten. Drs. Mukti Ali S.H  komunitas pajero sport, Ketua Sago Mgp lawfim aris bintang, tim Sago Mgp lawfim, Teman-teman media dan staf Bidhumas mengunjungi Bapak Maman yang berumur 50 Tahun dan memiliki anak kurang gizi (Gizi Buruk) di Link. Ipik Rt/Rw 004/001 Kelurahan Gelam Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, Jum’at (20/3/2020) pukul 14.00 WIB.

Pak Maman yang berumur 50 Tahun, tinggal bersama istri  juni berumur 35 tahun, tidak punya penghasilan tetap, bekerja sebagai pemulung di daerah pakupatan serang, penghasilannya seminggu hanya mendapatkan 20ribu membuat pak maman jarang pulang kerumah karena merasa malu dengan istri dan mertuanya dengan penghasilan yang sedikit tersebut,  pak maman mempunyai 4 orang anak yang belum punya pekerjaan, dan anaknya menderita gizi buruk (kekurangan gizi) diusia anaknya yang 1,5 tahun beratnya hanya 6 kg, untuk kesehariannya ibu juni mendapatkan bantuan dari tetangganya, pak maman tinggal dirumah orang tua istrinya mereka belum mempunyai rumah.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menerangkan bahwa kegiatan Jumat Barokah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya bagi warga masyarakat yang kurang mampu.

“Program Jum'at barokah ini merupakan salah satu wujud bahwa Polri hadir di tengah-tengah masyarakat dan peduli terhadap sesama khususnya bagi warga yang kurang mampu” ucapnya.

Lebih lanjut kabidhumas mengatakan kepada teman-teman media mengatakan sebelum melaksanakan kegiatan ini, keluarga yang akan di kunjungi berdasarkan informasi tim survey Jum'at Barokah.

"apa yang kita berikan bukan karena kita berlebih, tapi karena kita peduli dan kita ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan semoga ini bisa menjadi contoh kegiatan yang baik di masyarakat dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh perangkat desa setempat untuk menggerakkan orang-orang yang lebih di daerahnya untuk bisa peduli dan berbagi kepada sesama,"katanya.

Pada kesempatan ini, ibu juni (35) saat ditemui tim jum'at barokah terpadu tak berhenti menangis mengucapkan terimakasih banyak dan mendoakan tim jum'at barokah yang mengunjungi nya.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang yang telah berbagi rejekinya sudah memberikan bantuan untuk kami. Kami doakan semuanya panjang umur, sehat selalu, dimurahkan rezekinya, berkah buat semuanya, dan semoga  ini menjadikan lumbung pahala bagi bapak Kapolda dan anggotanya, serta kami doakan kebaikan bapak dan ibu di balas berlipat ganda oleh Allah SWT Aamiin" ucapnya.

Setelah mengunjungi ibu juni tim jumat barokah berbagi dan peduli kepada tetangga sekitar yang sangat membutuhkan yaitu Pak ainullah, Pak kusaini, Ibu kamsina (janda tua), pak abdullah dan Pak madlani
Print Friendly and PDF
Komentar

Tampilkan

Terkini