WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan


APLIKASI PORTALBUANA

Dampak Menyebarnya Covid-19 Pedagang Kaki Lima Mengeluh.

Wednesday, March 25, 2020, March 25, 2020 WIB Last Updated 2020-03-25T07:42:49Z

PORTALBUANA.COM MERANGIN. Dengan Menyebarnya isue Covid -19 yang dikenal di Masyarakat, virus Corona, dengan status Lockdown  yang dikeluarkan oleh Pemerintah. aktivitas masyarakat jauh berkurang dari mengadakan perkempulan, keadaan ini sangat luas dampaknya tidak terlepas juga pedagang kaki lima di Merangin.26/03/20.

Beberapa pedagang kaki lima dipasar bawah Kabupaten Merangin, salah satu ,Pitri, yang bergerak dibidang jualan maka makanan gorengan dan makanan siap saji mengeluh dengan adanya penyebaran Virus Covid -19 ini sepi dari pembeli.

Pasalnya nilai penjualannya yang biasanya beromset 500ribu keatas sekarang dengan menyebar nya virus Covid -19 ini, turun drastis.

,,ya pak, sejak beberapa hari ini pendapatan penjualan saya sangat menurun,, tuturnya,

Tambahnya, dulu pendapatan kami bisa mendpat sampai 500 ribu perhari bahkan bis lebih dan sangatlah cukup untuk kebutuhan rumah tangga kami, tapi sekarang jangankan untuk kebutuhan rumah tangga, modal saja kami dak tertutup dengan pendapatan penjualan ini, pngkas Pitri,,

Dengan adanya himbauan Lockdown dari Pemerintah sangatlah berdampak terhadap masyrakat tidak terkecuali pedagang kaki lima.

,,seharusnya Pemerintah juga peduli bagaimana untuk mengatasi dampak sosial yang ditimbulkan dari virus covid -19 ini, sebab tidak mungkin masyarakat bisa bertahan terhadap kebutuhan sehari hari kalaulah status Lockdown ini berkepanjangan,,tutupnya. (Zamroni/maidi)
Komentar

Tampilkan

Terkini