Dandim Boyolali hadiri Upacara Pemakaman Militer Almarhum Kolonel Kav Anumerta Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

Dandim Boyolali hadiri Upacara Pemakaman Militer Almarhum Kolonel Kav Anumerta Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

Wednesday, March 11, 2020, March 11, 2020

PORTALBUANA.COM, BOYOLALI.  Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol Aris Prasetyo, S.I.P bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXV Ny. Sisca Prasetyo menghadiri upacara persemayaman jenazah Almarhum Kolonel Kav (Anumerta) Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Bantala, Kunden, Punden, Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten. Selasa sore (10/03).

Berlaku sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI M. Efendi  dan Wadan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro Mayor Inf Suparjo  sebagai Komandan Upacara (Danup).


Dalam amanatnya Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI M. Efendi  menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya almarhum yang sedang menjalankan tugas. Upacara ini merupakan penghormatan dan penghargaan terakir bagi almarhum atas jasa, dharma bhakti dan pengabdian kepada Negara dan bangsa.

Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum, jadikan sari tauladan atas jasa beliau, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga di berikan keikhlasan dan kesabaran atas musibah ini.


“atas nama Negara dan Tentara Nasional Indonesia mempersembahkan kepada Persada Ibu Pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhum Kolonel Kavaleri Anumerta Bambang Kristianto Bawono, S.I.P Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, yang telah meninggal dunia demi kepentingan dan keluhuran Negara dan Bangsa pada hari Senin tanggal 9 Maret 2020 karena gugur dalam tugas, semoga jalan Dharma Bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semetinya di alam baka,” ujarnya .

Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P yang juga satu angkatan Akmil tahun 2000 menjelaskan bahwa almarhum merupakan salah satu Pamen dengan jabatan terakhir sebagai Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas Korem 102/Panju Panjung terhitung mulai tanggal 24 Agustus 2019. 


“Almamater Akmil 2000 berduka , kapanpun kita akan dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Esa, kita tinggal tunggu giliran saja, siapa yang mau musibah ini terjadi, Hari ini kita kehilangan putra terbaik bangsa. Kami mewakili Keluarga Besar Kodim 0724/Boyolali turut berduka cita atas meninggalnya Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P,  semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan baik anak maupun istrinya selalu tabah dan sabar atas musibah ini. “ ungkap Dandim 0724/Boyolali.

Almarhum adalah putra dari Almarhum Brigjen Polisi Drs Tukarno dan Ibu Neneng Iriani. Almarhum meninggalkan Istri Sinta Nugraini dan 2 anak yaitu anak pertama Samuel SC (11 th) dan anak kedua Starla R (9 th).

(Agus Kemplu)

TerPopuler