PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

Direncanakan Rsud MADANI LaunChing Akhir Maret

Thursday, March 05, 2020, March 05, 2020 WIB Last Updated 2020-03-05T09:52:20Z

PORTALBUANA.COM, PEKANBARU. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, merencanakan grand opening Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani Pekanbaru yang berada di Jalan Garuda Sakti Km.2 Kecamatan Tampan, akhir bulan ini.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin mengatakan, pihaknya mengaku optimistis untuk grand opening Rumah sakit milik Pemko Pekanbaru itu dapat dilakukan akhir bulan Maret. 

Hal itu diyakini Amin, karena melihat progres pembangunan RSUD Madani Pekanbaru sudah hampir rampung seutuhnya. 

"Kita optimistis diakhir Maret sudah bisa launching. Karena sebagaimana dikunjungi pada waktu yang lalu, sudah nampak sekali perubahan yang kita lakukan," ujar Amin, Kamis (5/3). 

Menurutnya, jika tidak ada perubahan jadwal atau ada waktu tertentu yang diinginkan Walikota, berkemungkinan grand opening akan dilakukan pada akhir bulan ini. 

"Kita masih menunggu petunjuk pimpinan (Walikota,red) untuk dilakukan diakhir Maret, atau ada pengunduran waktu yang diinginkan," tukasnya. 

Ia katakan, untuk beberapa ruangan sudah dapat difungsikan. Seperti ruangan rawat inap yang telah dilengkapi tempat tidur pasien, ruangan jenazah, pantry, dan ruangan radiologi. 

"Namun, untuk pengadaan alat radiologi akan kita upayakan tahun ini. Nanti bisa menyusul," jelasnya. 

Sebelumnya pun sejak dilakukan soft opening pada Februari 2018 lalu, Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Madani telah berfungsi, dan tetap menyiagakan satu dokter setiap malam. Namun, layanan rawat inap belum dapat difungsikan. (Pauzi)
Print Friendly and PDF
Komentar

Tampilkan

Terkini

Sumut

+