PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

H Andi Suhaimi Dalimunthe : "Saya Ingin Imam Di Setiap Mesjid Hafidz Qur'an

Friday, March 20, 2020, March 20, 2020 WIB Last Updated 2020-03-20T10:07:24Z

PORTALBUANA.COM, LABUHANBATU. "Saya ingin yang menjadi imam di setiap mesjid di labuhanbatu ini adalah orang orang yang telah Tahfidz Qur'an," demikian di sebutkan bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT seusai melakukan shalat Jum'at dalam agenda Jum'at keliling di mesjid Al-Amin dusun kampung Jawa kelurahan padang matinggi kecamatan rantau Utara kabupaten labuhanbatu Jum'at (20/3/2020).

Upaya ini terus kita lakukan dengan berbagai program yang Sa'at ini telah dan sedang kita laksanakan, dari yang sebelumnya ada 14 program kini ditambah 2 lagi yaitu program pendirian rumah tahfidz Qur'an dan jum'at keliling (Jumkling).dari berdirinya rumah rumah tahfidz ini lah saya sangat berharap kiranya akan lahir generasi penerus imam di setiap mesjid yang hapal Al-Qur'an.ucap Andi Suhaimi.



Selain itu ucap Andi Suhaimi, pemerintah kabupaten labuhanbatu akan memberikan fasilitas pendidikan yang mempermudah generasi muda Islam untuk melanjutkan studinya dengan program pendirian UIN di labuhanbatu.

" Sekitar tiga Minggu yang lalu kita sudah melakukan MOU dengan UINSU terkait pendirian UIN di Labuhanbatu, dan itu sudah mereka setujui, yang kemungkinan dalam waktu dekat ini akan segera di bangun yang lokasinya ada di Islamic center. Ini kita lakukan demi kemudahan Putra-Putri labuhanbatu yang kita berangkatkan ke Kairo mesir bisa menyalurkan bakatnya dengan kembali mengajar di UIN labuhanbatu nantinya.

Dikatakannya, bahwa dirinya ingin membantu masyarakat labuhanbatu yang kurang mampu melalui BAZNAS,

"Baznas sudah cukup lama di Labuhanbatu selama ini kita tidak tahu uangnya kemana, sejak saya pimpin 2 M kita bagi setiap tahun ke masyarakat yang membutuhkan secara transparan.

Disamping itu Andi berpesan di tengah maraknya penyebaran virus corona, agar masyarakat tetap menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, serta tidak lupa berdoa kepada Allah SWT untuk di jauhkan dari virus tersebut.

"Di Medan 1 orang yaitu dokter yang meninggal karena corona, kita berharap di Labuhanbatu tidak ada, kalaupun ada kita sudah menyiapkan tempat isolasi dilantai 3 gedung c. Untuk itu saya himbau kepada orang tua jangan ajak anak pergi liburan kesana kemari walaupun libur sekolah, dirumah saja antisipasi corona agar tidak menyebar luas di LABUHANBATU.tegasnya.

Di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat H Kamaluddin Siregar merasa sangat berbahagia mendapat kunjungan Bupati dengan program Juling (Jumat Keliling)nya, Di kesempatan itu dirinya berharap Pembangunan kamar mandi dan tempat wudu' dapat perhatian dari Bupati.

"Saya yakin dengan program jumling ini memberikan faedah tersendiri yang begitu besar manfaatnya bagi masjid Al-Amin, dengan kedatangan Bupati pembangunan kamar mandi dan tempat wudu' akan segera terselesaikan.

Karena menurut saya program bupati kali ini bukan sekedar janji, sudah banyak terbukti dan dirasakan oleh masyarakatnya, seperti beasiswa, labuhanbatu adalah satu-satunya yang memberikan beasiswa ke Al Azhar, dan Umroh gratis ini sudah terbukti ke masyarakat.ujar Kamaludin.

Disaksikan BKM Al-Amin, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Para OPD dan Asisten serta ratusan jamaah shalat Jum'at yang berhadir, Bupati Labuhanbatu menyerahkan cinderamata berupa Jam Digital yang di terima oleh BKM Al-Amin.

Shalat Jum'at kali ini di pimpin oleh Al-Ustadz Ahmad Mulkan SP.d bertindak sebagai Khotib sekaligus imam,yang mana dalam khotbahnya beliau menjelaskan 5 langkah meningkatkan aqidah anak lewati kejadian Corona.
Print Friendly and PDF
Komentar

Tampilkan

Terkini

Sumut

+