Hasan Basri SH,MH Resmi Laporkan Kabid Damkar Kab Kerinci Arnizal Kepihak Hukum

Hasan Basri SH,MH Resmi Laporkan Kabid Damkar Kab Kerinci Arnizal Kepihak Hukum

Tuesday, March 31, 2020, March 31, 2020

PORTOLBUANA.COM, KERINCI. Tak main - Main Kasus Arnizal M. Kabid Damkar Kab Kerinci   dugaan kasus Tindak Pidana korupsi yang telah merugikan keuangan Negara  sekira lebih kurang 4 miliar rupiah. Sejak ia menjabat sebagai kabid Damkar 2017 s/d 2019 Akan berujung ke ranah hukum," tegas Hasan Basri. SH.MH. yang aktif sebagai praktisi dan akademisi hukum di kota sungai penuh dan kabupaten kerinci ini. Saat awak media ini konfirmasi via telpon celular Hasan menjelaskan.

"saat saya observasi di lapangan khususnya di lingkungan dinas Damkar arnizal sebagai kabid pengguna anggaran selama menjabat sebagai Kabid  sudah banyak melakukan penyalahgunaan jabatan dan wewenang sebagai kabid, sebagai penggunaan anggaran dia tidak pernah melibatkan kasi - kasi di bawahnya untuk pengadaan barang dan jasa di lingkungan.

Damkar yang dipimpinnya banyak yang Fiktif. Salah satu hal yang terkecil uang insentif anggota Damkar tidak dicairkan ke anggotanya, pengadaan alat pemadam, pengadaan Ban dan service kendaraan Damkar semua fiktif. "Ungkap Hasan 

Kalau  itu yang dilakukan oleh Arnizal wajar lingkungan dan anggota Damkar pada teriak dan mereka malah ada yang siap untuk menjadi saksi jika arnizal masuk ke ranah hukum. Saya telah memasukkan laporannya ke Polres kerinci tanggal 29 Maret 2020, kita menunggu proses hukum berjalan. kami harap penegak hukum benar- benar serius menangani kasus yang menimpa Arnizal ini" tegas hasan. 

Kita  yakin aparat tidak akan main-main dalam memainkan perannya sebagai penegak hukum Garda di depan yang berkeadilan, dan kita lihat saja sampai di mana masalah ini bisa didiamkan, kita akan bongkar ke akar-akarnya" pungkas Hasan basri SH MH

Di tempat terpisah..Iwan aktivis kerinci buka suara..ya kita akan giring masalah ini bersama Hasan Basri.SH.MH, karena konon kabarnya Arnizal tidak gentar dan malah diduga menentang aparat Hukum seperti berita PortalBuana.com minggu kemaren. Ungkap Iwan.

Hal senada juga diungkapkan ketua DPD KPK TIPIKOR boy bunyamin. " saya akan kawal kasus ini dan menggiring sama sama dengan Hasan Basri SH. MH. Saya juga meminta pihak aparat dalam laporan yang dilaporkan Hasan basri untuk mengusut jangan didiamkan" pungkas ketua DPD KPK TIPIKOR. ( fc)

TerPopuler