-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Latihan Kepemimpinan

Sunday, March 15, 2020 | March 15, 2020 WIB Last Updated 2020-03-15T06:27:57Z

Kamu pasti sering mendengar Latihan Dasar Kepemimpinan yang sering di singkat LDK. Sebagian orang menganggap ini bukanlah suatu kegiatan yang menarik, mungkin juga beberapa diantara kamu mengidentikkan dengan hal-hal yang membosankan dan hanya membuat capek sehingga kamu malas mengikutinya.


Tetapi kamu harus tahu, LDK sebenarnya tidak membosankan atau menakutkan seperti yang kamu bayangkan. LDK merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan bermanfaat untuk kamu ikuti, dan kamu harus mengikuti kegiatan LDK ini agar kamu mengetahui betapa serunya rangkaian kegiatan yang akan kamu jalani.

Simak beberapa alasan mengapa kamu perlu mengikuti LDK, terutama kamu yang masih duduk di bangku sekolah.
1. Membentuk dan mengembangkan karakter kamu
Untuk kamu yang masih mencari jati diri, kamu sangat disarankan untuk mengikuti kegiatan LDK ini. Karena nantinya kamu akan dibimbing untuk menemukan jati diri serta mengembangkan karakter kamu. Dengan mengikuti LDK, kamu bisa lebih memahami kepribadian kamu dan tau caranya bersikap dalam kehidupan sehari-hari.

2. Melatih kepercayaan diri
Bagi kamu yang masih sering malu-malu ketika di depan kelas, ada baiknya mengikuti kegiatan LDK. Pada rangkaian pelatihan LDK, kamu akan dilatih untuk lebih percaya diri. Kegiatan LDK menuntut kamu untuk lebih aktif, kamu akan berinteraksi dan menjawab beberapa hal yang di tanyakan oleh fasilitator LDK. Dengan begitu, secara tidak langsung kamu belajar untuk lebih percaya diri.

3. Belajar menyelesaikan masalah
Dalam kegiatan LDK, kamu akan mengikuti beberapa permainan yang memiliki fungsi melatih cara berpikir kamu dalam menyelesaikan masalah. Dalam permainan tersebut kamu harus menyelesaikannya dengan cara-cara tertentu yang pastinya memicu kamu untuk berfikir. Dari kegaiatan ini kamu akan terbiasa untuk menyelesaikan masalah, dan ini akan sangat bermanfaat dalam kegiatan organisasi maupun dalam kehidupan sehari-hari.

4. Memperbanyak teman
Kegiatan LDK biasanya tidak hanya di ikuti oleh satu kelas atau satu sekolahmu saja. Kamu akan bertemu dengan teman-teman seusia mu dari sekolah lain, bahkan dari daerah lain. Kegiatan LDK Ini mengharuskan kamu untuk dapat berbaur dengan orang-orang baru yang belum pernah kamu kenal sebelumnya. Sehingga selepas kegiatan LDK ini kamu memiliki teman yang lebih banyak dan memperluas pergaulan mu.

Beberapa poin diatas tentu sangat bermanfaat untuk kamu, ditambah lagi kenangan indah yang akan kamu dapatkan selama menjalani rutinitas LDK. Kenangan itu tidak akan pernah dirasakan oleh orang yang tidak pernah mengikuti LDK.

Sudah tertarik mengikuti LDK? Sedikit informasi buat mu, akan ada kegiatan LDK untuk seluruh siswa-siswi SMA muslim se-SUMBAGUT. Kegiatan LDK ini akan di laksanakan di kota Pekanbaru, tepatnya di kampus Politeknik Caltex Riau dengan judul kegiatan Islamic Leadership for Senior High School (ILSHS).

ILSHS yang ke-8 ini mengangkat tema “Leadership is Not Only Your Position, It’s Your Action”. Kegiatan ILSHS ini meliputi kegiatan LDK dan beberapa lomba yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-12 April 2020. Keep the date!.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi kontak person yang ada di poster diatas. [algi]


Print Friendly and PDF