Ketua LSM PEMANKOPSI / DPD KPK TIPIKOR Laporkan Kades Sungai Sikai Ke Polres Kerinci.

Ketua LSM PEMANKOPSI / DPD KPK TIPIKOR Laporkan Kades Sungai Sikai Ke Polres Kerinci.

Tuesday, March 24, 2020, March 24, 2020

PORTALBUANA.COM KERINCI. Kepala desa sungai sikai kecamatan gunung tujuh kabupaten kerinci saat ini telah habis masa jabatannya resmi dilaporkan ketua LSM PEMANKOPSI / DPD KPK TIPIKOR boy bunyamin kekantor polres kerinci.

Ketua mendatangi polres kerinci selasa 24/03/2020 memberikan berkas laporan kades sungai sikai terkait dugaan pungutan biaya pembutan sertifikat prona yang telah melebihi standar biaya yang telah ditentukan pemerintah. 

Adapun biaya prona yang dipungut kades tersebut dari laporan masyarakat sungai sikai yang mengurus prona sebesar Rp 650.000. Yangmana masyarakat dibebani biaya pengukuran sebesar 250.000 san biaya pengambilan sertifikat sebesar 400.000. Pengutan yang telah dilakukan kades tersebut jelas pungli. 

Ketua LSM PEMANKOPSI/ DPD KPK TIPIKOR boy bunyamin." benar saya melaporkan kades sungai sikai atas dugaan pungutan biaya prona yang melebihi ketentuan dari pemerintah. Kami akan terus mengusut dan menggiring sampai tuntas. Berkas laporan sungai sikai kami dari 3 lembaga resmi melaporkan kepolres keinci. Adapun lembaga yang ikut serta melaporkan tersebut LSM PEMANKOPSI LSM LAKI dan KPK TIPIKOR.

Untuk saat ini kades sungai sikai yang saya laporkan atas dugaan pungutan prona. Namun masih ada dugaan lain yang akan saya laporkan. Ini akan saya laporkan setelah ada pemeriksaan dari inspektorat. Ungkap ketua.

Lebih lanjut ketua menyebutkan. Saya selaku kontrol sosial akan terus mengawasi setiap kegiatan yang menggunakan uang negara. Siapa pun dia bilamana terindikasi dugaan penyalahgunaan dan berbaur korupsi saya akan laporkan kepihak aparat hukum bahkan sampai ke pusat akan saya giring nantinya pungkas ketua LSM PEMANKOPSI/ DPD KPK TIPIKOR boy bunyamin.

Dilain tempat iwan efendi selaku aktivis kerinci menuturkan. "saya berikan apresiasi kepada boy bunyamin yang selalu tegas dalam memberantas korupsi. Tanpa pandang bulu siapa pun dia akan dilaporkan. Ungkap iwan.

Selanjutnya iwan menambahkan. " saya juga selaku aktivis akan selalu mengawasi kegiatan yang menggunakan uang negara. Jangan pernah main main dengan uang negara bilamana ada temuan nanti saya juga akan melaporkan langsung ke kejati provinsi jambi pungkas iwan Efendi.( fc)

TerPopuler