PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

Laksanakan Program Kapolri, Ditsamapta Polda Banten Gelar PDH.

Thursday, March 19, 2020, March 19, 2020 WIB Last Updated 2020-03-19T11:46:07Z

PORTALBUANA.COM, SERANG. Mengimplementasikan Program Prioritas Kapolri, yaitu Pemantapan Harkamtibmasy, Polda Banten Gelar Patroli Quick Wins 3 untuk cegah aksi premanisme dan kejahatan jalanan, guna berikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat.

Menjelang Pesta Demokrasi Pilkada 2020 di Banten, Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Ditsamapta Polda Banten intens melakukan patroli guna terciptanya Kamtibmasy di setiap wilayah hukum Polda Banten, Kamis (19/03/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui melalui Wadir Samapta Polda Banten AKBP Achmadi S.I.K kepada wartawan menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan oleh personil Ditsamapta ini untuk mencegah aksi premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat sehingga memberikan rasa aman dan nyaman dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak.

"Personil melaksanakan patroli di Wilayah hukum Polres Serang, personil mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta agar selalu waspada, berhati-hati dan menjaga keselamatan diri terhadap ancaman premanisme di jam-jam yang rawan," katanya.

Lanjut Wadir Samapta Polda Banten mengatakan bahwa pada saat petugas patroli, petugas menemukan pemuda yang masih berkumpul hingga malam hari, dan kita berikan nasehat agar membubarkan diri pulang untuk istirahat.

"Kami menghimbau kepada pemuda yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," imbuhnya. 

Semantara itu ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan, selain Berpatroli menjelang pilkada 2020, kehadiran personil Polda Banten adalah menjalin silahturami dan mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita palsu atau hoax yang dapat menyebabkan perpecahan antar masyarakat serta dapat terus bekerjasama menjaga kamtibmas menjelang Pilkada 2020.

Edy Sumardi Menambahkan, Bahwa Kegiatan Patroli Dini Hari ini sebagai implementasi Program Prioritas Bapak Kapolri, yaitu Pemantapan Harkamtibmasy.

“Polda Banten melalui ditsamapta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas serta menghimbau apabila ada suatu informasi agar mencermatinya, jangan langsung membaginya kepada orang lain agar tidak menimbulkan hoax. Mari bersama-sama kita jaga situasi kamtibmas, terlebih menjelang Pilkada 2020,” ujarnya

"Pada hari ini personil patroli dengan mengunjungi kawasan-kawasan yang rawan premanisme. Situasi lokasi dan jalur yang di lalui Quick Wins 3 aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan," tutup Kombes Pol Edy Sumardi.[red]
Print Friendly and PDF
Komentar

Tampilkan

Terkini