PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

Muspika Kluet Tengah Bersama Masyarakat dan Dinas Terkait Bangun Jembatan Darurat

Wednesday, March 04, 2020, March 04, 2020 WIB Last Updated 2020-03-04T04:33:34Z

PORTALBUANA.COM, ACEH SELATAN - Muspika Kluet Tengah dan BPBD Aceh Selatan serta di bantu masyarakat membangun secara darurat jembatan penghubung antara Kampung Sawah dan Kampung Padang Kecamatan Kluet Tengah yang terputus dua hari yang lalu akibat hantaman air sungai yang deras dikarenakan curah yang tinggi di wilayah tersebut.

Jembatan darurat ini mulai dibangun pada hari selasa 03 Maret 2020 dengan menggunakan pohon kelapa yang diangkut secara bergotong royong dan di bantu satu unit alat berat yang didatangkan oleh BPBD Aceh Selatan dari Tapaktuan.

Danposramil 11/Kluet Tengah Serma Zaini Dahlan Harahap juga mengerahkan personil Babinsanya untuk ikut membantu masyarakat dan Dinas terkait dalam membangun jembatan darurat itu. Hal tersebut disampaikan Danposramil 11/KT kepada awak media, Rabu 04/03/2020.

"Babinsa kita secara bergantian  akan ikut membantu proses pembuatan jembatan darurat ini sampai selesai, kita juga terus berkoordinasi dengan pak camat dan dinas terkait dalam upaya percepatan   pekerjaannya, sehingga dengan cepat pula dapat digunakan oleh masyarakat disini." Ujarnya.


Sementara itu, Camat Kecamatan Kluet Tengah juga menyampaikan bahwa sedapat mungkin pengerjaan jembatan darurat itu bisa terselesaikan dalam waktu yang cepat. Mengingat, sambung Camat, jembatan tersebut adalah salah  satu jalan penghubung yang mudah dilalui oleh masyarakat.

"Oleh karena itulah pemerintah merespon cepat penanganan jambatan ini, sehingga arus lalu lintas masyarakat bisa kembali normal dan lancar untuk melakukan aktifitas sehari-hari."Kata Camat.

Terpantau, TNI/Polri, petugas Damkar dan masyarakat saling bahu membahu membangun jembatan tersebut agar cepat bisa dilewati.(Pendim Asel/Hsn)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Sumut

+