PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

Pelihara Kamtibmas Jelang Pilkada 2020, Ditsamapta Gelar Patroli Dialogis.

Wednesday, March 04, 2020, March 04, 2020 WIB Last Updated 2020-03-04T08:17:32Z

PORTALBUANA.COM, SERANG. Dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2020 dan menjaga kamtibmas, Direktorat Samapta Polda Banten patroli dialogis dengan menggunakan roda empat di beberapa lokasi khususnya  Polsek Curug, Desa Curug, Desa Cipete dan Perumahan cluster pondok salam (Curug). Selasa (03/03/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Agung Sabar Santoso ,S.H.M.H melalui Wadirsamapta AKBP Achmadi menyatakan untuk menyambut pesta demokrasi yang akan di selenggarakan mendatang, pihaknya akan terus menjaga dan  memaksimalkan situasi  kamtibmas yang kondusif dengan melakukan patroli dialogis dengan menggunakan roda empat di beberapa titik, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Untuk itu pihaknya melakukan kunjungan ke Polsek Curug serta berkoordinasi dengan Piket SPKT Curug mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, curanmor dan back up patroli polsek terhadap wilayah yang rawan,” ujarnya.

 Achmadi mengungkapkan tidak hanya melakukan koordinasi dengan polsek curug saja, melakukan berdialog dengan salah satu warga serta menghimbau untuk selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas. Bilamana menemukan gangguan kamtibmas segera melapor polsek terdekat. 

“kemudian berdialog dengan beberapa warga yang sedang berkumpul dan menghimbau agar melaksanakan program siskamling guna mencegah gangguan kriminalitas dan kamtibmas di malam hari,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menyampaikan bahwa personel ditsamapta Polda Banten  berdialog dengan beberapa warga di perumahan cluster pondok salam yang sedang melaksanakan ronda malam agar selalu waspada dengan tindakan kejahatan dimalam hari. 

“Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu  Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” pungkasnya.(Bidhumas)
Print Friendly and PDF
Komentar

Tampilkan

Terkini

Sumut

+