PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

Polsek Gunung Kerinci Lakukan Sosialisasi Dan Himbuan Dalam Pencegahan Virus Covid-19

Tuesday, March 24, 2020, March 24, 2020 WIB Last Updated 2020-03-24T09:09:10Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Merebanya wabah virus covid-19 ( corona) yang telah meresahkan masyarakat polsek gunung kerinci melakukan sosialisasi dan himbuan kepada masyarakat diwilayah hukum gunung kerinci. 

Dengan menggunakan kendaraan dinas anggota polsek menghimbau masyarakat siulak dan sekitarnya untuk selalu menjaga kebersihan dalam mengatasi pencegahan penyebaran virus corona. Juga memasang selebaran berupa maklumat dari kapolri 

Kanit bimmas polsek Gunung Kerinci aiptu Hamdani Suyitno Spd menuturkan. "kami dari bimmas polsek Gunung Kerinci menghimbau kepada masyarakat siulak dan masyarakat kerinci agar selalu waspada dengan berkembangnya wabah virus corona sebagaimana yang telah diistruksikan presiden RI juga maklumat dari kapolri agar masyarakat untuk mematuhi dan memahaminya.


Yang mana masyarakat harus selalu hidup bersih dan menjaga kebersihan. Mengutamakan antiseptik. Seperti mencuci tangan. Menjauhi tempat keramaian dan tempat hiburan. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Swt. Untuk keluarga yang pulang dari rantau agar melakukan cek scerding atau mencari puskesmas terdekat untuk melakukan cek. Ungkap kanit bimmas.

Lebih lanjut kanit menambahkan. Kami juga menghimbau kepada masyarakat pengguna media sosial agar jangan mudah terpengaruh dengan berita Hoax. Masyarakat harus cerdas. Untuk mengetahui perkembangan atau kebenaran tentang virus corona ini lebih baik tanyakan ke tim medis atau melalui media TV maupun media online yang terpecaya.

Kami dari polsek juga melakukan penutupan tempat hiburan dan melakukan pembubaran bagi masyarakat yang masih melakukan kumpul kumpul. Bila mana masih melakukan kumpul kumpul kami akan melakukan penahanan dengan ancaman kurungan 1 tahun penjara. Begitu juga bagi masyarakat yang ingin melakukan pesta perkawinan untuk sementara tidak dibenarkan sampai situasi sudah kondusif pungkas kanit bimmas polsek Gunung Kerinci aiptu pol hamdani suyitno Spd. ( fc)


Print Friendly and PDF
Komentar

Tampilkan

Terkini

Sumut

+