Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Serang

Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Serang

Tuesday, March 10, 2020, March 10, 2020

PORTALBUANA.COM, SERANG. Tim Pusat Penelitan dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengunjungi Mako Polres Serang, Selasa (10/03/2020). 

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan penelitian terhadap tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Kegiatan penelitian Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Syahrial M Said dan Ketua Tim Peneliti Pembina Utama Ari Wahyono beserta tim ini disambut langsung Kapolres Serang AKBP Maryono didampingi Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono beserta Pejabat Utama Polres Serang.

Dalam Sambutannya, Kapolres Serang AKBP Mariyono, mengatakan, saat ini Polres Serang telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan dalam proses peningkatan menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBK).

"Kami mohon bimbingan dan arahan nya kepada tim Puslitbang Polri. Dalam rangka mewujudkan pelayanan yang baik sehingga mendapatakan predikat WBBM," kata ABKP Mariyono.

Sementara itu, Kombes Pol Syahrial M Said menerangkan, ada beberapa fungsi layanan Kepolisian diantaranya fungsi Lalulintas, Reserse, Intel, Binmas dan Samapta sebagai objek penelitian.

"Tujuannya untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lima fungsi utama layanan Kepolisian," ucap Kombes Pol Syahrial.

Kombes Pol Syahrial,  menambahkan, dalam penelitan menggunakan lima indikator pengungkit layanan. Seperti bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan dan kesesuaian.

"Ditambah satu indikator lagi, yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras," tutur Kombes Pol Syahrial.

Untuk diketahui, sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Serang dan termasuk Polres lainnya di wilayah hukum Polda Banten.[red]

TerPopuler