PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

Selaku Babinsa, Serda Yayat Ingatkan Warga Desa Samadua Akan Situasi Cuaca Terkini

Thursday, March 05, 2020, March 05, 2020 WIB Last Updated 2020-03-05T08:36:47Z

PORTALBUANA.COM, ACEH SELATAN - Serda Yayat Hidayat dan Kopda Babinsa Suratno Koramil 05/Samadua Kodim 0107/Aceh Selatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Madat Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan, Kamis 05/03/2020.

Kedatangan mereka berdua ini selain dalam rangka meningkatkan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat, juga guna menyampaikan seputaran cuaca yang tidak menentu pada saat ini.

"Iklim di daerah kita sering tidak menentu dan tidak bisa predeksi, kadang panas dan kadang juga terdapat hujan dan badai. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada warga disini untuk selalu tingkatkan kepekaan terhadap situasi seperti ini."Tutur Serda Yayat.

Disampaikan pesan tentang keadaan cuaca yang tidak menentu terhadap warga binaanya tersebut, mengingat masyarakat Desa Madat Samadua pada umumnya berprosesi sebagai nelayan yang sering melaut dan petani yang rata-rata beraktivitas di gunung.

Lebih lanjut, Serda Yayat juga menyampaikan terhadap warga yang disambangi itu, tentang telah tibanya musim tanam padi.



"Kita berharap kepada warga desa madat untuk segera mengolah lahan yang ada, kita juga akan terus memberikan pemantauan dan pendampingan terhadap petani. Disini kita menyarankan untuk menggunakan lahan keseluruhannya."imbuhnya.

Menurut Serda Yayat, jika lahan tidak keseluruhannya di olah atau ada yang tertinggal, maka dengan secara tidak langsung akan mengundang hama dari lahan yang tidak diolah tersebut.

"Sudah jelas jika lahan yang tertinggal itu menjadi sarangnya tikus yang dapat menggagalkan hasil perolehan panen nantinya." Tutupnya.(Pendim Asel/Hsn)
Print Friendly and PDF
Komentar

Tampilkan

Terkini

Sumut

+