PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

Tembok Penahan Desa Ladeh Kec Depati Tujuh Dinilai Gagal Konstruksi.

Thursday, March 26, 2020, March 26, 2020 WIB Last Updated 2020-03-26T15:55:08Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Pengerjaan tembok penahan dari DD desa ladeh tahun 2017 dinilai gagal konstruksi. Pasalnya tembok penahan tersebut sudah jebol. Adapun penyebab jebolnya tembok penahan tersebut saat hujan deras mengguyur selasa 23/03/2020 membuat debet air sungai batang merao meluap sehingga tembok penahan tidak mampu menahan debet air batang merao tersebut.

Sebagaimana diketahui Kades ladeh tersebut dari masyarakat setempat telah melaporkan ke polres kerinci bahkan kepolda jambi diduga telah melakukan penyalahgunaan anggaran tahun 2017. 2018 Namun laporan tersebut tidak ada tanggapan dari pihak aparat hukum sehingga menimbulkan kekecewaan masyarakat ladeh yang telah melaporkan kades. 

Tidak adanya tanggapan  laporan kepolres kerici atas dugaan penyalahgunaan ADD/DD oleh kades ladeh sehingga masyarakat menggelar aksi demo kekantor polres kerinci beberapa waktu lalu.

Salah seorang masyarakat ladeh juga ikut menggelar aksi demo dikantor polres kerinci beberapa waktu lalu via telpon celular menghubungi awak portal buana menyebutkan. " kami dari masyarakat ladeh sangat kecewa atas pengerjaan tembok penahan yang menggunakan ADD/DD ini. 

Dapat dilihat dari hasil pengerjaan tersebut sudah jebol. Tembok penahan ini dikerjakan tahun 2017. Saya menilai pengerjaan ini gagal konstruksi alias asal jadi. Ini pun sudah ada pemeriksaan dari pihak inspektorat kabupaten kerinci. Dalam pemeriksaan pihak inspektorat patut dipertanyakan apa benar diperiksa atau serimonial saja. Ungkap masyarakat.

Lebih lanjut Dia menambahkan" sebelumnya kami dari masyarakat sudah melaporkan ke pihak aparat hukum bahkan sampai kepolda jambi namun sepertinya laporan kami tidak ada tanggapan sama sekali sampai saat sekarang kades ladeh tidak juga diperiksa pihak aparat hukum.

Kami berharap dari rekan LSM untuk bisa menggiring kades ladeh tersebut keranah hukum. Kami akan berikan bukti bukti lengkap dugaan penyalahgunaan anggaran pungkas masyarakat ladeh.

Disisi lain ketua DPC LSM LAKI jhon hendri menyebutkan." kami siap akan menggiring dan melaporkan kades ladeh tersebut ke kejati kalau memang ada bukti bukti lengkap dari masyarakat. 

Selaku kontrol sosial kami akan laporkan dan akan mengusut sampai keranah hukum atas dugaan penyalahgunaan anggaran oleh kades ladeh. Yang merugikan negara pungkas ketua DPC LSM LAKI jhon hendri. 

Saat berita ini diturunkan awak portal buana bersama ketua DPC LSM LAKI jhon Hendri akan confirmasi ke kades ladeh untuk penjelsan lebih lanjut terkait jebolnya tembok penahan dan lsporan masyarakat.ladeh.(fc)
Print Friendly and PDF
Komentar

Tampilkan

Terkini

Sumut

+