Tembok Penahan Desa Ladeh Kec Depati Tujuh Diduga Tumpang Tindih

Tembok Penahan Desa Ladeh Kec Depati Tujuh Diduga Tumpang Tindih

Friday, March 27, 2020, March 27, 2020


PORTALBUANA.COM KERINCI Sebagaimana diberitakan media ini terkait tembok penahan desa ladeh dinilai gagal konstruksi. Sehingga tembok tersebut jebol tidak mampu menahan debet air sungai batang merao. Tembok tersebut yang dibangun akhir tahun 2017 dari ADD/DD oleh kades ladeh candra setiawan juga pernah dilaporkan masyarakat setempat ke pihak aparat hukum atas dugaan penyalahgunaan ADD/DD yang tidak ada tindak lanjut dari pihak aparat atas laporan masyarakat ladeh.

Jebolnyo tembok penahan desa ladeh tersebut awak portal buana beserta ketua DPC LSM LAKI jhon hendri melakukan infestigasi kelokasi tembok penahan yang jebol tersebut jum'at 27/03/2020.

Dalam investigasi tersebut adanya kejanggalan dalam pengerjaan tembok penahan desa ladeh yang sudah jebol. Diduga dalam pengerjaan tersebut tumpang tindih dengan pengerjaan dari dinad PUPR yang sudah ada sebelumnya.

Ketua DPC LSM LAKI jhon hendri menyebutkan. " setelah saya kroscek dilapangan, memang terlihat ada ketidak beresan dalam pengerjaan tembok penahan yang dibangun dari ADD/DD tahun 2017. Ini jelas merugikan negara terindikasi adanya dugaan korupsi dalam pengerjaan ini.ungkap jhon hendri.

Lebih lanjut jhon hendri menambahkan." dari bukti bukti yang sudah saya ambil dilokasi begitu juga data data yang sudah saya terima dari masyarakat, yangmana masyarakat ladeh sebelumnya sudah pernah melaporkan ke Polres Kerinci, saya bersama ketua DPD KPK TIPIKOR boy bunyamin nantinya akan coba pelajari data data dan bukti yang ada. 

Dari bukti dan data data yang sudah ada ini saya bersama ketua DPD KPK TIPIKOR akan laporkan ke kejati prov jambi. Saya akan terus giring dan mengusut laporan ini nantinya. Pungkas ketua DPC LSM LAKI jhon hendri. ( fc)

TerPopuler