-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Bagansiapiapi Terus Berbenah Unuk Mewujudkan Kota yang Ramah Nyaman Dan Indah

Tuesday, April 28, 2020 | April 28, 2020 WIB Last Updated 2020-04-28T03:43:50Z

PORTALBUANA.COM, ROKANHILIR. -Wajah Kota Bagansiapiapi terus berbenah. Hal itu sebagai kesiapan untuk mewujudkan kota yang ramah, nyaman dan hangat indah terutama menghadapi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Provinsi Riau pada 2021 nanti. Demikian ditegaskan Bupati Rohil H Suyatno AMp, di Bagansiapiapi, Senin (24/2).

"Mulai dari sekarang apa yang perlu menjadi perhatian harus dibenahi semua. Lingkungan, kawan kota, adanya pohon dan tanaman perindang," sebut bupati.

Jika ada cat warna yang kusam harus dicat ulang, begitu juga dalam hal memperindah suasana dengan dipasangi lampu warna-warni di sejumlah ruas jalan protokol.

Langkah itu terus ditingkatkan kata bupati agar Rohil khususnya Bagansiapiapi bisa dikenal luas sebagai kota yang menarik, asri dan nyaman. Diperkirakan berkaitan dengan momen MTQ nanti akan dihadiri oleh banyak orang, baik peserta, offisial maupun yang sekedar berkunjung ke Rohil. Jangan sampai citra kota yang baik menjadi buruk karena kondisi lingkungan yang tak bagus.



Sementara untuk penataan di kawasan Sei Garam semakin bagus, setiap malam tempat itu menjadi salah satu destinasi warga setempat untuk berjalan-jalan, menikmati pemandangan dan berfoto.

Dari pantuan dilapangan terlihat pernak-pernik dan warna-warni lampu dan taman air mancur membuat sudut-sudut Kota nenjadi indah dan jadi objek rekreasi warga pada malam hari.

Secara terpisah Kepala DLH Rohi Suwandi S.Sos menyebutkan, program penataan taman dan memperindah Kota Bagansiapiapi ini merupkan program Pemkab Rohil. ''Kita perindah, ditata sedemikian rupa menjadi objek yang indah untuk dinikmati masyarakat,''ujarnya

''Kita minta warga menjaganya, jangan sampai rusak dari tangan-tangan jahil, ini milik kita bersama,'' harapnya.

Temaran lampu warna-warni ini terlihat di Jalan Tugu, Merdeka, Selamat, Madrasah, Perniagaan, Sungai Garam, Perdagangan, Pahlawan dan pusat kuliner malam.

Untuk menjaga fasilitas ini, Pemkab Rohil minta personil Satpol PP dan Polsek Bangko meningkatkan patroli dan penjagaan agar tidak rusak atau dicuri oleh orang yang usil.(adv)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251