-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Labuhanbatu Santuni 378 Anak Yatim Di Dua Kecamatan.

Thursday, April 30, 2020 | April 30, 2020 WIB Last Updated 2020-04-30T10:46:57Z

PORTALBUANA.COM, LABUHANBATU. Dalam sehari Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT memberikan santunan kepada 378 orang anak yatim dan piatu di dua Kecamatan, yakni 241 dikecamatan Panai hilir dan 237 di kecamatan Panai tengah,Yang di berikan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan anak yatim yang berlangsung di Mesjid Jami'An-Nur Sei Berombang kecamatan Panai Hilir dan Mesjid Al-Falah labuhanbilik kecamatan Panai Tengah Kamis (30/4/2020).

"Suara Anak yatim adalah suara hati saya, Saya tahu apa yang mereka rasakan saat ini,dari itu di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini saya ingin berbagi kepada mereka dengan harapan bisa bermanfaat untuk mereka, Demikian di ucapkan Bupati selesai menyerahkan santunan.


Dari uang senilai tiga ratus ribu rupiah yang di berikan ini,  saya sangat berharap mampu menjadi sedikit pemenuh kebutuhan keseharian mereka di bulan Ramadhan ini ataupun bisa untuk disimpan di tabungkan.ucap Bupati.

Saya ingin keberadaan mereka selalu di perhatikan oleh jajaran pemerintahan, baik pemerintah desa ataupun kecamatan untuk memperhatikan kebutuhan mereka terlebih pendidikannya, karena mereka juga termasuk salah satu kunci majunya suatu daerah.Tegas Andi Suhaimi.


Selain memberikan santunan, Bupati juga menyalurkan zakat dari BAZNAS Kepada 929 Kepala rumah tangga,
Dan memberikan bantuan kepada 18 Badan kenajiran mesjid (BKM), 8 BKM di Panai Hilir dan 10 BKM di Panai Tengah.

Adapun santunan kepada anak yatim berupa uang sebanyak 300 ribu rupiah per orang, untuk BAZNAS berupa Beras 10 Kg, Mie instan satu kotak, Minyak goreng 1,8 liter, Gula pasir 3,6 Kg dan uang sebesar 100 ribu untuk miskin dan 150 ribu untuk fakir, sedangkan untuk BKM mendapatkan Sajadah untuk Imam dan makmum, Soun Aktif, Al-Qur'an, Tafsir, Buku Yasin dan uang sebanyak 8 juta rupiah.


Turut hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut, Kadis perijinan Faizal Amri, Asisten 1 Sarimpunan Ritonga M.Pd, Asisten III Zaid Harahap, Kabag Kesra H.Ahmad Sampurna Rambe,MA Kabag Protokoler  Prandi A Nasution , Camat Panai Tengah Amar Nasbi lolotan,Para OPD,  Para Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.[sh]
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251