-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Polwan Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Menjelang Buka Puasa

Wednesday, April 29, 2020 | April 29, 2020 WIB Last Updated 2020-04-29T15:39:06Z

PORTALBUANA.COM SERANG. Cegah penyebaran covid-19, personel polwan Ditsamapta Polda Banten gelar patroli menjelang buka puasa di kawasan Perumahan Alamanda Regency Serang di jalan Kesawon Terondol. Rabu (29/04/2020)

Patroli tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pandemi covid-19.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Akmadi, S.I.K. mengatakan kegiatan patroli ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar tidak tertular dari covid-19.

"Patroli yang dilakukan Polwan Ditsamapta Polda Banten merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 ini", katanya.

Terkait mencegah penyebaran covid-19 ini, Akmadi himbau masyarakat untuk jauhi keramaian dan selalu jaga kebersihan serta jaga kesehatan.

"Hindari suatu kegiatan atau acara yang melibatkan orang banyak, karena berpotensi tinggi dalam penyebaran virus corona, lakukan pencegahan dengan cara bersih-bersih rumah di lingkungan tempat tinggal", ajaknya.

"Sering melakukan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, beri salam dengan tidak bersentuhan, cukup dengan telapak tangan di dada, selalu menjaga jarak dengan orang yang sedang batuk atau bersin minimal 2 meter dan terapkan etika batuk dengan menutup mulut menggunakan lengan dalam atau sapu tangan", lanjutnya.

"Tidak berada di keramaian, tidak melakukan perjalanan apabila tidak mendesak atau tidak di perlukan dan di rumah saja lebih baik apabila tidak ada kegiatan di luar", tambahnya.

Apabila ada gejala, Akmadi anjurkan untuk berobat ke dokter dan jangan panik. "Apabila ada gejala demam dan batuk dalam jangka waktu dua minggu segera periksa ke dokter, jangan panik dan tetap waspada terhadap virus corona", ucapnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk tidak mudik. 

"Buat masyarakat saya himbau untuk tidak mudik dulu, dimana kita harus sama-sama untuk mencegaha penyebaran virus corona di kampung halaman, dan juga untuk Sahur dan buka puasa dilaksanakan di rumah saja, tidak perlu On The Road/buka bersama", ajaknya. (Bidhumas).
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251