-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Dinyatakan Satu orang Positif Corona: Gugus Covid-19 Desa Nibung Kec.Batang Masumai Penjagaan Posko diperketatkan

Tuesday, April 21, 2020 | April 21, 2020 WIB Last Updated 2020-04-21T07:37:04Z

PORTALBUANA.COM MERANGIN. Setelah dinyatakan salah seorang warga merangin positif terkonfirmasi Corona melalui hasil test Swab yang menunjukkan positif terjangkit Covid-19,Pemerintah Desa Nibung Kec.Batng Masumai lansung melakukan tindakan cepat melalui Tim relawan gugus Desa Nibung bagi masyarakat yang keluar masuk harus diperiksa suhunya secara intensif secara bergiliran.20/04/20.

Salah satu petugas relawan Tim gugus Covid-19 Desa Nibung saat diwawancara di Posko mengatakan ,,bahwa setelah diumumkan oleh bapak Bupati Merangin bahwa ada salah satu masyarakat merangin dinyatakan Positif Corona kami akan perketat penjagaan bagi masyarakat yang keluar masuk harus ditanya mau pergi kemana dan dari mana,,terangnya.

Sebelum hasil swab pasien 01 Merangin atau 09 Jambi ini keluar, sebelumnya sudah keluar hasil tes swab dua orang anaknya dengan hasil swab negatif.

Dengan adanya satu orang positif ini jelas memberikan pada kita informasi bahwa daerah kita sudah ada virus corona,” tegasnya lagi.

,,Kami menghimbau mari kita sama sama melawan penyebaran ini dengan memberitahukan kepada sanak saudara kita khususnya di Desa Nibung untuk mengikuti arahan dan petunjuk dari pemerintah agar kita terhindar dari penularan wabah yang mengerikan ini,,tegasnya.

Ketua Tim Gugus Covid-19 juga Kepala Desa Nibung menegaskan bahwa ,,setiap warga yang keluar masuk harus menjalani test menimal melakukan test suhu badan, bagi orang luar yang bukan masyarakat Desa Nibung yang masuk Desa Nibung wajib tim gugus menahan di posko kemudian di tanya, kalau dia orang yang berasal dari wilayah atau daerah yang terkonfiasi positif Corona, jangan dikasih masuk ke desa kita, suruh dia kembali ke wilayahnya,,ingatnya.

,,Untuk kelanjutannya tentang bagai mana penangannya setelah dinyatakan positif Corona ini di wilayah kita kedepannya status wilayah kita harus bagaimana kita tunggu dulu edaran atau keputusan Bupati Merangin,,tutupnya.
  Merangin Poryal Buana.Com melaporkan
*(zam/midi)*
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251