-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Dr.Syafril: Terduga Covid-19 Berstatus PDP

Monday, April 20, 2020 | April 20, 2020 WIB Last Updated 2020-04-20T10:50:30Z

PORTALBUANA.COM, LABUHANBATU. Terkait beredarnya informasi warga jalan padi kelurahan Kartini kecamatan rantau utara kabupaten labuhanbatu berinisial( IN) 23 Tahun terdampak virus Covid-19 pada hari Minggu (19/4/2020), Tim Gugus tugas Kabupaten Labuhanbatu ambil tindakan melalui konfrensi pers Senin (20/4/2020) di pelataran kantor BPBD.

Menurut Dirut RSUD rantauprapat Dr.Syafril Harahap, untuk sementara pasien dimaksud berstatus PDP, pada hari Sabtu sekira pukul 21:00 WIB pasien datang ke RSUD untuk melakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya, sebelumnya pasien mengeluh nyeri pada ulu hati dan sesak pada pernafasan,

Dari hasil pemeriksaan hari itu pasien dinyatakan negatif Covid-19 dan melakukan rawat jalan, namun pada hari minggu pasien datang kembali ke RSUD saat dilakukan pemeriksaan oleh tim pemenangan Covid mengharuskan pasien di rujuk di RSU Adam Malik, namun sebelum sampai rumah sakit pasien muntah berbuih dan akhirnya meninggal dunia dan langsung di bawa ke kamar jenazah guna di lakukan Swan untuk memastikan status penyakit pasien, secara SOP jenazah yang di curigai akan di kebumikan di TPU Simalingkar B.


Dijelaskanya, pertama melakukan pemeriksaan kesehatan IN tidak mengakui ada sejarah perjalanan,namun pada pemeriksaan kedua IN mengaku pernah melakukan perjalanan dari Pulo raja kabupaten asahan.jelas Syafril.

Disamping itu wakil ketua 1 gugus tugas labuhanbatu Letkol Inf Santoso berharap kiranya pemerintah dan masyarakat  saling bekerjasama untuk mengatasi penyebaran virus yang semakin menghawatirkan ini.pihaknya akan terus melakukan razia pengamanan, bila perlu melakukan tindakan lanjutan bagi masyarakat yang tidak patuh terhadap maklumat pemerintah.jelasnya.

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat menegaskan, kerjasama masyarakat dan pemerintah dalam hal ini gugus tugas sangat di butuhkan, kerja gugus tugas tidak akan sukses jika masyarakat tidak patuh terhadap peraturan dan himbauan yang di sampaikan gugus tugas.

Covid-19 adalah kasus serius yang harus di tangani dengan ekstra serius, jika keseriusan pemerintah tidak di dukung dengan keseriusan masyarakat itu akan sia sia, saya berharap kepada seluruh masyarakat labuhanbatu patuhi maklumat pemerintah, hindari keramaian, jaga jarak, rajin cuci tangan dan Stay at Home.jelas Kapolres.

Hadir pada konferensi pers itu, Dandim 0209/lb Letkol Inf Santoso, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, Dirut RSUD rantauprapat Dr Syafril Harahap, Kadis Kesehatan Kamal Ilham S.Km, Kaban BPBD Arya, Kadis Kominfo Rajid Yuliawan S.Kom, dan puluhan wartawan [sh]
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251