WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Empati Pandemi Corona, Polres Pandeglang dan TNI Berikan Sembako di 24 Kecamatan

Thursday, April 16, 2020 | April 16, 2020 WIB Last Updated 2020-04-16T15:23:26Z

PORTALBUANA.COM PANDEGLANG. Ditengah Kondisi Pandemi Corona yang masih Melanda Indonesia, khusus nya wilayah Pandeglang Banten Polri dan TNI terus berusaha membantu pemerintah dan warga dalam mengatasi dampak corona ini.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemic covid-19, Polres Pandeglang, Polda Banten, membagikan ribuan paket sembako yang di pusatkan di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten. Kamis (16/04/2020).

Bakti Sosial ini atas kerjasama antara Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, yang dimana pembagiannya dipusatkan di Kabupaten Pandeglang yang tersebar di 24 Kecamatan. Hal itu dikatakan, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, S.I.K. M.H, M.I.K kepada awak media, Kamis, (16/04/2020)

"Hari ini kita salurkan 1.500 paket sembako bagi warga kurang mampu di 24 kecamatan yang ikut merasakan dampak wabah covid -19, dimana pembagian sembako juga ikut di salurkan oleh para kapolres di semua kabupaten kota. Dengan kegiatan ini kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak," katanya.

Lanjut Kapolres, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk empati dari kita (Polisi-red) kepada masyarakat yang terdampak penyebaran wabah Corona atau Covid-19. 

"Kegiatan ini adalah kegiatan bakti sosial dari Polda Banten yang dimana kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas kepada warga masyarakat yang terdampak akibat penyebaran virus corona", katanya.

Kapolres juga menghimbau kepada  masyarakat agar tidak panik dan tetap semangat untuk melawan penyebaran virus corona, dan kita juga harus memahami bagaimana virus Corona itu menyebar, 

"Jika sudah paham tentang penyebaran virus Corona tersebut dan banyak tahu, Insya Allah tidak akan panik dan tetap waspada supaya terhindar dari virus corona," ucapnya. 

"Selalu menggunakan masker disaat diluar rumah, dan kalo tidak penting lebih baik dirumah saja, agar tidak tertular dengan virus corona tersebut", tambahnya. 

Menjelang bulan Ramadhan, Kapolres Pandeglang berharap agar masyarakat yang berada di luar daerah Kabupaten Pandeglang agar menunda mudiknya. 

"Bagi masyarakat yang keluarganya bekerja di luar daerah, baik di DKI dan sekitarnya atau pun di luar negeri sementara ini tidak usah mudik dulu, agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini," pungkasnya. (Bidhumas)
×
Berita Terbaru Update