-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Forkopimca Bilahilir Donorkan Darah Dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19.

Wednesday, April 22, 2020 | April 22, 2020 WIB Last Updated 2020-04-22T03:11:05Z

PORTALBUANA.COM, LABUHANBATU. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Bilah Hilir melakukan donor darah dan sosialisasi pencegahan Covid-19 di  Negeri Lama kecamatan Bilahilir Kabupaten Labuhanbatu  Selasa (21/4/2020).

Selain donor darah, rangkaian kegiatan di isi dengan gerakan cuci tangan dan bagi-bagi masker kepada ribuan  masyarakat sekitar dan pengguna jalan di pasar tradisional.

Turun kelokasi Camat Bilahilir Bangun Siregar, Kapolsek AKP Krisnat Indratno, Danramil 09/NL Kapten Inf Sofyan Sukri, Kepala Puskesmas Sukiyem, dan Kepala Pos Negeri Lama, Supian Jaya.

Bakti sosial ini juga didukung Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Labuhanbatu, Edison Stephen, Palang Merah Indonesia (PMI) Labuhanbatu, Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Bilah Hilir, Rumah Peduli Labuhanbatu dan  PT Cisadane Sawit Raya.

Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar mengatakan, melalui gerakan ini, setidaknya masyarakat selalu diingatkan menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah penyebaran corona. “Kemudian, donor darah adalah wujud penyelamatan nyawa yang tengah melawan derita kesehatan,” sebut Bangun.

Sementara itu, Kapolsek AKP Krisnat Indratno, menambahkan, gerakan amal kemanusiaan ini bentuk dari kepedulian bersama dalam sosialisasi pencegahan corona.

“Kerja nyata seperti ini adalah sebuah dukungan bersama menjalankan maklumat Kapolri. Sehingga, bahu membahu antara Forkopimca dan Ormas termasuk PMI serta IDI seperti ini kita harapkan masyarakat Bilah Hilir terbebas dari ancaman corona melalui potensi yang ada guna pencegahan penyebaran Covid-19,” tutur Kapolsek. [sh]
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251