-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Ramadhan, Bidhumas Polda Banten Gandeng PIC dan GIS Berikan Paket Sembako kepada Tukang Ojek Pangkalan

Thursday, April 23, 2020 | April 23, 2020 WIB Last Updated 2020-04-23T12:35:17Z

PORTALBUANA.COM SERANG. Jelang bulan suci Ramadhan, Bidhumas Polda Banten bersama komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) Banten dan pelajar dari Global Islamic School GIS 2 Serpong bagikan 50 paket sembako dan paket untuk mencuci tangan yang berisi hand sanitizer, masker dan sabun kepada para tukang ojek pangkalan yang berada di wilayah Kota Serang, Kamis (23/04/2020) pukul 10.00.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Tim Jum'at Barokah Polda Banten.

"Pemberian paket sembako ini biasa kami laksanakan di hari Jum'at, namun berhubungan besok sudah puasa jadi kami laksanakan hari kamis ini," ucap Edy Sumardi.

Lanjut Edy Sumardi, "Sejak diberlakukannya Physical Distancing (jaga jarak fisik) sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona (Covid-19), perekonomian masyarakat pun menjadi terganggu, untuk itu kami merasa tergerak hati untuk sedikit meringankan beban mereka".

Edy Sumardi juga mengatakan bahwa ini adalah salah satu wujud bentuk Peduli Polri kepada masyarakat. Dan bukti nyata bahwa Polri hadir ditengah masyarakat.

Ditemui di lokasi, Mukti Ali dari Pajero Indonesia Club (PIC) Banten menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa peduli  terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dan sasarannya adalah tukang ojek pangkalan.

"Kegiatan ini dapat membantu  masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang Physical distancing," terangnya.

Sementara itu, Vania Siswi kelas X GIS Serpong 2 menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif para siswa-siswi untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah kota serang khususnya para ojek pangkalan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur baik dari orang tua murid GIS 2 Serpong maupun pihak lainnya yang telah memberikan bantuan, semoga semua kebaikan berbalas kepada semua,” tutupnya.

Perwakilan tukang ojek pangkalan yang ada di lampu merah Cijawa, Kota Serang, Budi (53) mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan paket sembako kepadanya.

"Terimakasih buat Polda Banten, Komunitas Pajero sama ade-ade pelajar yang sudah memberikan bantuan. Ini sangat bermanfaat bagi kami, karena setelah ada wabah Corona pendapatan kami menurun. Ini aja dari pagi belum dapet penumpang, semoga semua kebaikan kalian dibalas Allah," ucapnya. (Bidhumas)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251