-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Salambuku Kec.Batang Masumai melakukan tindakan Cepat dalam penangan Covid-19

Saturday, April 18, 2020 | April 18, 2020 WIB Last Updated 2020-04-18T10:45:22Z

PORTALBUANA.COM MERANGIN. Penyebaran Virus Covid-19 ini hari demi hari semakin meluas dan sasarannya tidak memandang kaya atau miskin tua ataupun muda, sehingga masyarakat menjadi was was atas penyebaran tersebut dan berbagai cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini.

Didukung dengan kesadaran yang tinggi masyarakat Desa Salambuku dikomando oleh Kepala Desa selaku Ketua Tim Gugus Relawan Desa Salambuku Kec.Batang Masumai bersama anggota relawan lainnya bahu membahu dengan semagat kemanusiaan mendirikan Posko Gugus Relawan Covid-19 Desa Salambuku.

,,Posko ini untuk mengawasi keluar masuknya masyarakat kami dan setiap warga asing atau orang yang tidak dikenal masuk desa kami dan juga mereka yang pulang dari zona merah atau luar daerah, kepada relawan Tim Gugus agar dapat memantau kesehatannya dan melaporkan keberadaannya jika memungkinkan kita isolasikan"ujar kades. 

Selain melakukan control keluar masuknya warga masyarakat Desa Salambuku secara intensif, Relawan Tim Gugus Desa Salambuku juga melakukan Penyemprotan Desinfektan di permukiman warga dan pasilitas umum lainnya agar penyebaran virus Covid-19 ini dapat dicegah penularannya terhadap masyarakat Desa Salambuku pada khususnya.

Posko Tim Gugus Relawan Covid-19 Desa Salambuku stanbay setiap waktu dengan cara sistem piket agar pergerakan keluar masuknya masyarakat dapat terus terpantau.

,cara kerja posko Tim Gugus Desa Salambuku harus pakai sistem piket secara bergilir supaya setiap saat warga kami dapat dipantau, dalam melaksanakan tugas Tim Relawan harus mengikuti protap yang ada, Relawan yang berjaga harus memakai masker dengan tetap menjaga jarak antara sesama dengan melakukan (Social Distancing) tutup Kades,,(zam/midi)

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251