-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Siulak Kecil Hilir Atri Arga Minta Perangkat Desa Mundur Sebagai Penerima PKH

Wednesday, April 22, 2020 | April 22, 2020 WIB Last Updated 2020-04-22T04:08:59Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Program Keluarga Harapan( PKH) diperuntukan bagi keluarga yang berhak menerimanya setelah didata dan dinyatakan layak untuk terima PKH tidak termasuk perangkat desa. 

Sebagaimana dalam aturan Perangkat desa tidak berhak untuk menerima PKH. Dalam hal ini perangkat desa yang sudah terdata sebagai menerima PKH.perangkat desa tersebut harus memilih salah satu, mundur dari perangakat desa atau mengundurkan diri sebagai penerima PKH.

Kades siulak kecil hilir saat dikonfirmasi menyebutkan, " memang benar salah satu perangkat desa saya tersata sebagai penerima PKH, perangkat desa ini terata sebagai penerima PKH sebelum menjadi perangkat desa. 

Namun sesuai aturan bilamana ada perangkat  desa penerima PKH saya selaku kades siulak kecil hilir dalam hal ini meminta kepada perangkat desa saya untuk mengundurkan diri sebagai penerima PKH.

Jikalau perangkat desa ini tidak bersedia mengundurkan diri sebagai penerima PKH mau tidak mau saya harus patuh pada peraturan meminta perangkat desa saya untuk mengundurkan diri jadi perangkat desa. Ungkap kades siulak kecil hilir Atri Arga.

Dilain tempat Ketua DPD KPK TIPIKOR angkat bicara. " terkait adanya salah satu perangkat desa yang terdata sebagai penerima PKH sebagaimana dalam aturan tidak dibenarkan perangkat desa tidak berhak sebagai penerima PKH, dalam hal ini saya beri apresiasi atas tindakan dan ketegasan kades siulak kecil hilir Atri Arga terharap perangkat desa yang menerima PKH. Ungkap ketua.

Lebih lanjut ketua menambahkan. Ketegasan kades siulak kecil hilir Atri Arga patut jadi contoh bagi kades kades lain. Kalau memang ada perangkat desanya yang terdata sebagai penerima PKH harus suruh mundur jangan dibiarkan saja yang akan menjadi konflik sosial nanti bagi masyarakat pungkas ketua DPD KPK TIPIKOR boy bunyamin. ( fc)

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251