-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kadis Pendidikan Diminta Copot Kepsek SD 87/III Desa Air Terjun Diduga Lakukan Pungli Bea Siswa

Saturday, April 25, 2020 | April 25, 2020 WIB Last Updated 2020-04-25T16:46:27Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Terkait pungutan pemotongan uang bea siswa murid SD 87/III desa air terjun yang dilakukan kepala sekolah Bukhari saat murid usai menerima uang tersebut di BANK secara terang terangan kepsek meminta uang 50.000 rupiah dengan alasan biaya administrasi jelas telah mencoreng dunia pendidikan. Dalam hal ini perlu kiranya kepala dinas pendidikan kabupaten kerinci untuk menindak dan mencopot kepala sekolah SD 87/III Air Terjun Kecamatan siulak kabupaten kerinci

Pemotongan bea siswa yng dilakukan kepala sekolah tersebut yang merupakan tindak pindana pungli dari wawancara dengan wali murid dengan bukti video percakapan dapat menjerat kepala sekolah keranah hukum pidana. 

Ketua DPD KPK TIPIKOR menuturkan." dugaan pungli dalam bentuk pemotongan bea siswa yang dilakukan kepala sekolah SD 87/III desa air terjun merupakan tindak pindana pungli. Apa pun alasannya tanpa aturan yang berlaku tetap pungli. Walaupun 50.000 rupiah.

Terkait dugaan pemotongan bea siswa yang dilakukan kepala sekolah SD 87/III air terjun Bukhari. Saya meminta kepala dinas untuk mencopot kepala sekolah tersebut. Yang telah mencoreng nama dunia pendidikan. 

Saya juga akan laporkan dugaan pungli yang dilakukan kepala sekolah SD 87/ III air terjun kepolres kerinci untuk ditindak lanjuti dan diproses secara hukum karena sudah termasuk pidana. Ini tidak bisa dibiarkan. Agar ada efek jera. Dan tidak ada lagi pelaku pelaku pungli yng telah mencoreng dunia pendidikan. Ungkap ketua.

Lebih lanjut ketua menambahkan. " saya menghimbau kepada kepala sekolah lainnya jangan ada lagi pungutan tanpa ada peraturan dan prosodur yang telah ditentukan dinas pendidikan. 

Sebagaimana dari program pemerintah pusat telah mencanangkan wajib belajar juga didalam permendikbud no 75 tahun 2016 juga telah menuangkan tidak dibenarkan pungut biaya apapun ke siswa. Pungkas ketua DPD KPK TIPIKOR boy bunyamin. ( fc)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251