-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kasus covid-19 di Tanjab barat bertambah 3, total jadi 4 org positif

Friday, April 24, 2020 | April 24, 2020 WIB Last Updated 2020-04-24T13:13:40Z

PORTALBUANA.COM KUALATUNGKAL. Kasus positif Covid-19 di di Kabupaten Tanjab Barat bertambah tiga orang update data, Jum'at (24/4). Artinya total kasus positif Covid-19 di Tanjab Barat menjadi 4 orang, peringkat dua terbanyak se Provinsi Jambi setelah Kota Jambi 8 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Tanjabbar, H Taharuddin di konfirmasi terkait hal ini yang sudah di konferensi pers oleh gugus tugas Provinsi Jambi, dia melemparkan ke Dinkes Tanjabbar.

"Bisa dikonfirmasi dengan Dinkes aja, mungkin mereka lebih tahu," kilah Jubir.

Sementara itu Kadinkes Tanjabbarat, dr Andi Pada di konfirnasi melalui pesan singkat Whatsapp membenarkan ada penambahan 3 kasus positif di Tanjabbar yang saat ini dirawat di RS Suryah Khairudfin Merlung.

"Iya, tiga orang positif kontak erat pasien terkonfirmasi positif 06 Jambi Cluster Gowa, yang sebelumnya positif rapid test," ungkapnya.

Ditanya, apakah satu dari empat orang OTG yang terkonfirmasi positif rappid tes sebelumnya negatif atau belum keluar hasil swab tes,? dr Andi pada mengatakan satuorang hasil swabnya negatif. "Sudah keluar, hasilnya negatif," sebut Andi Pada.

Sebelumnya, Jubir Gugus Tugas Provinsi Jambi, Johansyah sudah resmi mengumumkan tambahan empat orang positif covid-19 di provinsi Jambi, satu dari kota jambi.

Sedangkan tiga pasien lagi yang terpapar positif Covid-19 memiliki hubungan erat dengan pasien 06 Provinsi Jambi, yang sempat melakukan perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan.

Johansyah menuturkan, tiga pasien asal Tebing Tinggi ini, masing-masing disebut sebagai pasien 16, pasien 17 dan pasien 18 dan dirawat di RS Suryah Khairuddin Merlung.

Pasien 16 merupakan seorang perempuan, berusia 15 tahun, pasien 17 berusia 38 tahun, dan Pasien 18, seorang anak berusia tujuh tahun.

Selain itu, Johansyah juga menyampaikan hasil negatif dari uji swab, yang diumumkan hari ini. Dia adalah seorang anak laki-laki berusia tiga tahun, yang juga saat ini dirawat di RS Suryah Khairuddin Merlung.

“Hasil uji swab negative, dengan demikian akan dilanjutkan uji swab berikutnya,” ungkap Johansyah melalui Video Converance. (A.fidal)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251