-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kekemenag Prov Jambi Himbau Masyarakat Untuk Laksanakan Shalat Tarwih Dirumah.

Thursday, April 23, 2020 | April 23, 2020 WIB Last Updated 2020-04-23T09:50:20Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Dalam memasuki bulan suci ramadhan ditengah mewabahnya virus covid-19, agar tidak menyebar wabah virus covid-19 kemasyarakat dalam melaksanakan ibadah shalat tarwih kementrian agama provinsi jambi telah memberikan himbauan.

Adapun himbauan tersebut menghimbau masyarakat dalam melaksanakan ibadah shalat tarwih dan nuzul Qur'an untuk dapat melaksanakannya dirumah saja. Sebagai upaya antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid-19.

Sebagaimana himbauan dari kementrian agama provinsi jambi tersebut yang harus dipahami dan diindahkan yaitu.

Dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona( covid-19) dsn untuk keselamatan bersama dihimbau pengurus masjid / langgar./ mushalla untuk tidak menyelenggarakan shalat tarwih, buka bersama, nuzul Qur'an, i'tikaf pada 10 hari terakhir ramadhan. 

Menghimbau kepada masyarakat untuk buka bersama shalat tarwih dan witir dirumah masing masing dan bersama ini kami sampaikan tuntunan shalat tarwih dan witir.

Tuntutan shalat tarwih dan witir agar disebarkan melalui kepala madrasah. Kepala KUA kecamatan, penyuluh agama islam, penghulu, guru guru ternasuk guru agama pada sekolah umum siswa/ murid.

Kepada seluruh ASN ( PNS dan Non PNS)  dilingkungan kantor kementrian agama provinsi jambi agar mensosialisasikan dan mengindahkan surat edaran menteri agama dan kebijakan pemerintah daerah serta semua kebijakan kepala kantor wilayah kementrian agama provinsi jambi dalam rangka menyambut masuknya bulan suci ramadhan 1441 H antara lain yang biasa menjadi imam shalat dimasjid untuk membatalkan.

Penyulu agama islam PNS dan Non PNS untuk melakukan pendataan kepada pengurus masjid / langgar / mashalla yang menyelenggarakan shalat tarwih.

Terkai penyelenggaraan shalat idul fitri kita menunggu farwa dari majelis ulama Indonesia dan pemerintah pusat. ( iwan)

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251