-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPC GWI Kab Bengkalis Bagikan Paket Sembako.Ditengah Wabah Covid- 19

Wednesday, April 22, 2020 | April 22, 2020 WIB Last Updated 2020-04-21T18:52:07Z

PORTALBUANA.COM, BENGKALIS, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kabupaten Bengkalis Arifin memberikan bantuan paket sembako ke sejumlah anggota GWI rasa kepedulian ketua terhadap anggota.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPC GWI Arifin di Kantor Sekretariat Desa Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Riau.

Acara tersebut dihadiri anggota komisi II DPRD Kab.Bengkalis IV Bathin Solapan, Rianto, Penasehat GWI Drs.Sugino,SH.MH, Pengacara GWI Marihot.SH.MH berikut wartawan senior Dumai Pos, Yusrizal serta Pengurus IWO Jonson R. 

Ketua DPC GWI Kabupaten Bengkalis Arifin kepada sejumlah awak media usai menyerahkan paket sembako, Selasa (21/04) sore pukul 17.00.WIb mengatakan, sembako yang diberikan itu diperuntukkan khusus anggotanya yang terdampak Covid-19 secara ekonomi, yang bekerja di wilayah Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.



Dari masing-masing anggota mendapatkan bantuan beras 10 kg, bantuan yang diserahkan ini sebagai bentuk kepedulian saya, dan inisiatif saya sebagai Pengurus GWI Kab Bengkalis,

"Saya berharap bantuan sembako ini dapat meringankan beban hidup para anggota, terutama di wilayah kerja Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan, mayoritas berprofesi sebagai Jurnalis/Wartawan media cetak dan media online mencari berita dengan terkait merebaknya wabah Covid-19 tersebut, tentu mereka sangat eksis dalam hal ini,” ujar Arifin.

Menurut Arifin, Peran wartawan ini merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat, Saya melihat profesi wartawan ini rentan resiko penularan Covid-19, karena mereka dalam mencari berita lebih banyak waktu di lapangan, sedangkan setiap hari mereka harus mengupdate pemberitaan kepada masyarakat,

"Jadi saya rasa tentunya teman-teman wartawan perlu dibantu, Sebab mereka sehari hari bebas di lapangan mencari berita, Alhamdulillah saya juga bisa berbagi sembako dengan anggota, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan juga bisa meringankan beban kebutuhan rumah tangga,”ungkap Ketua DPC GWI Kabupaten Bengkalis Arifin mengakhiri pembicaraan.

Sementara itu, salah seorang dari anggotanya Sutarno mengucapkan terima kasih dengan adanya kepedulian Ketua DPC GWI Kab.Bengkalis atas pemberian sembako kepada rekan-rekan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Bengkalis, apalagi menurutnya, situasi dan kondisi saat ini tidak bisa leluasa dalam mencari berita sehingga bantuan itu sangat dibutuhkan ditengah suasana wabah Covid-19.

“Terimakasih banyak kami sampaikan kepada Pak Dewan Rianto atas kehadirannya.Yang mana sudah ikut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut, tentunya bantuan ini sangat membantu kami para wartawan yang saat ini sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi pemberitaan kepada masyarakat ditengah upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.” singkat Sutarno, yang sehari-hari menulis di media Suara Riau Pos Com.
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251