-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Komsos Dengan Perangkat Desa, ini Himbauan Babinsa Koramil 01/Tapaktuan

Thursday, April 30, 2020 | April 30, 2020 WIB Last Updated 2020-04-30T06:59:11Z

PORTALBUANA.COM, ACEH SELATAN - Serda Adi Ariyanto, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Batu Itam Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis 30/04/2020.

Komsos dengan perangkat Desa Batu Itam ini, Serda Adi Ariyanto menyampaikan himbauan kepada Kepala Desa setempat agar melakukan pendataan terhadap warga Batu Itam yang ada diluar daerah. Mengingat, dalam waktu yang tidak lama lagi akan tibanya hari lebaran. Tentunya, masyarakat Batu Itam yang berada diluar daerah tersebut ada yang ingin melakukan mudik.

Untuk itu, Serda Adi berharap kepada Kades untuk menghimbau dan menyampaikan kepada warganya yang berada diluar derah tersebut  terutama yang berada di zona merah Covid-19 agar mengurungkan niat untuk mudik.


"Ini merupakan langkah upaya kita mencegah wabah virus corona ini. Dan diharapkan masyarakat dapat lebih koperatif dan mau bekerja sama tidak melakukan mudik demi kepentingan kesehatan bersama, dan juga supaya agar desa batu itam terhindar dari wabah virus ini" imbuhnya

Kendati demikian, Serda Adi menyarankan kepada Kepala Desa binaannya untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk berkoordinasi dengan pihak petugas kesehatan demi mengantisipasi segala kemungkinan terjadi ada warga Batu Itam tetap melakukan kegiatan mudik.

"Namun kita menghimbau kepada warga yang berada diluar daerah janganlah sampai melakukan kegiatan mudik. Ingatlah bahwa hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan keluarga kita dikampung halaman" tutup Serda Adi.(Pendim Asel/Hsn)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251