-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

KONTRa86 Dapat Rekomendasi Bantuan Pusat, Kadis Perikanan : Untuk Nelayan Terdampak Covid 19

Wednesday, April 29, 2020 | April 29, 2020 WIB Last Updated 2020-04-29T09:26:38Z

PORTALBUANA.COM KUALA TUNGKAL. Dalam Rangka Menyikapi Dampak Sosial Ekonomi Covid 19 , Khususnya bagi Nelayan dan Pelaku Usaha Perikanan, Kelompok Nelayan Tungkal Samudra (KONTRA)86 Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi Menggagas Program Daur Ulang Sampah dan Fasilitasi Sarana dan Prasarana Tangkap Nelayan Tradisional. Hal ini disampaikan Ketua Kontra86 , Nawah Saputra kepada Media PortalBuana.com Rabu (29/04). 

" Kontra86 sedang mempersiapkan program Mengatasi Dampak Covid19 dengan memberdayakan SDM Nelayan dengan cara memanfaatkan sampah plastik dan Memfasilitasi Anggota Nelayan mendapatkan Bantuan sarana dan prasarana tangkap, Ujar Nawah" . 

Lebih Lanjut, nawah yang juga sebagai nelayan togok ini menuturkan bahwa program ini mendapat rekomendasi langsung dari Kepala Dinas Perikanan, Ir. Netty Martini, M.Sc . 

" Alhamdulillah Kontra86 sudah dapat rekomendasi tertulis dari Kadis Perikanan untuk bantuan dari Dirjend Pengelolaan Ruang Laut Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia" tutur Nawah. 

Dampak Sosial Ekonomi Covid 19 ini bagi nelayan sangat terasa, hal ini disebabkan salah satunya karena harga jual Udang baik Popay dan Udang Ketak turun drastis dan bahkan penampung tidak menerima pembelian, selain itu faktor pengiriman keluar daerah dan luar negeri yang mengakibatkan Lesunya PerekonoMian Nelayan . 

Dengan adanya Bantuan Sarana dan Prasarana Alat Tankap dan Mesin daur Ulang sampah ini, semoga dapat membantu meningkatkan pendapatan nelayan, ungkap Nawah(a.fidal)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251