-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Gedung PAUD Desa Benteng Kec Sungai Manau Mangkrak. Kenapa?

Monday, April 20, 2020 | April 20, 2020 WIB Last Updated 2020-04-20T11:18:15Z

PORTALBUANA.COM MERANGIN. Ditengah kegaduhan masyarakat menghadapi Pendemi Covid-19 melanda Negeri ini dan tidak tau kapan berakhirnya, masyarakat Desa Benteng Kec.Sei-Manau disungguhkan dengan magkraknya pembangunan gedung Paud bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun Anggaran 2019.

Bukan hanya itu saja, bahkan masyarakat Desa Benteng juga melakukan protes dengan menyampaikan permasalahan yang terjadi di Pemerintahan Desa Benteng ke awak media Portal Buana.Com tentang banyaknya Perangkat Desa Benteng merangkap Jabatan (doble job) disamping menjabat sebagai perangkat desa juga bekerja sebagai tenaga Honorer di salah satu instansi Daerah ataupun Kecamatan sei.Manau.19/04/2020.

Sumber yang enggan disebut namanya memberi keterangan ke awak media tentang tidak transparannya pemerintahan Desa Benteng dalam Perencanaan, pengelolaan dan pelaksanaan Keuangan Dana Desa tahun 2019.

,,bapak tengok sendiri pelaksanaannya gimna? Mana ada baliho APBDes yang dipasang diruang publik sebagai insrumen kami sebagai masyarakat dalam pengawasan tetang kegiatan Pembelanjaan Dana Desa,,ungkapnya dengan nada kesal.

Melalui penulusuran Awak Media Portal Buana ke Lokasi Bersama salah satu Anggota PEDAS Merangin,,Randa,, melakukan Pengembangan melalui Konfirmasi dengan Pihak pihak yang terkait pelaksaan Pembangunan tersebut.

Randa,,Anggota PEDAS mengatakan apa yang di isu kan dari nara sumber tersebut, semuanya memang benar adanya dan kita akan lakukan pengembangan dengan Pihak pihak yang terkait dengan Pembangunan Gedung Paud tersebut, baik bagi pelaksananya maupun pihak yang deberi tugas dalam pengawasan tentang pelaksanaan dan Pengelolaan Dana Desa,,tegasnya,,

Dan kita akan melakukan pengembangan secara menyeluruh tentang apa saja kegiatan yang dilakukan Pemerintah Desa Benteng pada tahun anggaran 2019, baik dari bidang Pembangunan maupun Bidang Pemberdayaannya apakah sudah terealisasi 100% atau belum,,imbuh randa.

,,Gedung PAUD Desa Benteng tersebut juga diduga dikerjakan dengan asal jadi pasalnya kalau dilihat dari pemasangan material yang ada tidak sesuai dengan standar,,tambahnya lagi.

Ketua BPD,,Sayuti,,saat diwawancarai oleh awak media Portal Buana.Com mengenai Tugas dan Pungsinya (Tupoksi) sebagai Ketua BPD dalam melakukan pengawasan tentang kenerja Pemerintahan Desa sebagaimana yang di atur dalam Permendagri nomr.110 tahun 2016 tentang BPD.

,,ya kalau masalah pembangunan gedung Paud itu, setahu saya bukannya tidak selesai tapi tukangnya sudah pergi kerjo tempat lain mako kerjonyo terbangkalai,,tanggapnya.

Terkait Laporan pertanggungjawaban Kepala Desa ke BPD,,Sayuti menerangkan bahwa,,saya tidak ingat apa sudah atau belum ya Laporannya,ujarnya sembari mengingat.

Sekdes, saat dikonfirmasi melalui watshaf mengatakan semuanya sudah selesai sama tukangnya upahnya sudah dibayar tapi kepala tersebut sekarang bekerja dijangkat.

,,Selesai ndan itu sudah dikasih tau dengan tukangnyo, tukangnyo lah ngambik borongan di dijangkat upahnyo lah dibayar semua makanya disuruh nyelesainya,,jelasnya.

Awak media Poryal Buana mencuba ukonfirmasi dengan Pj Kades Desa Benteng, tapi yang dijumpai hanya ibuk Kades.

,,Pak Kades Keluar barusan di keluar ,tuturnya.

Sampai berita ini diterbitkan Kepala Desa Benteng belum dapat dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut. (Tim)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251