-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Siulak Kecil Hilir Kec Siulak Lakukan Penertiban Penerima PKH

Wednesday, April 22, 2020 | April 22, 2020 WIB Last Updated 2020-04-22T14:03:33Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Program Keluarga Harapan ( PKH)  yang disalurkan pemerintah pusat melalui dinas sosial yang akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Yang mana sebelumnya warga yang berhak menerima PKH tersebut sudah didata oleh pendamping PKH dari dinas sosial.

Salah satu desa yang tengah melakukan pengecatan label keluarga pra sejahtera/ miskin penerima PKH sekaligus penertiban penerima PKH oleh pemdes siulak kecil hilr kecamatan siulak kabupaten kerinci yang langsung dipimpin kades atri arga rabu 22/04/2020 Terlihat adanya kejanggalandari 73 warga yang menerima PKH 70,% penerima PKH dinilai tidak layak untuk menerima PKH.

Kades Siulak kecil hilir saat wawancara menyebutkan. " kegiatan hari ini kami lakukan  pemasangan label untuk penerima PKH.kami lakukan secapatnya karena kita akan ada kegiatan penjaringan team Covid-19 Berupa BLT dari dana desa 

Jangan ada tumpang tindih untuk penerima PKH. Maka kami melakukan penertiban siapa siapa warga yang menerima PKH. Setelah dilakukan penertiban kami akan lakukan penjaringan untuk warga yang berhak menerima BLT. 

Saat ini penerima PKH ada sebanyak 73 orang. Untuk penerima BLT sementara sesuai tahadapan kami akan adakan musyawarah yang akan melibatkan tokoh adat tokoh masyarakat juga pemerintahan desa ungkap kades.

Lebih lanjut kades menambahkan. " Untuk bantuan penerima PKH ini pendataannya sebelum saya menjabat kades. Dalam pendataan penerima PKH dari dinas sosial tidak melibatkan pemerintahan desa pungkas kades siulak kecil hilir atri arga. ( fc)




×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251