-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Pendataan Penerima Sembako Dampak Covid-19 Kota Sungai Penuh Dinilai Timbang Pilih

Saturday, April 25, 2020 | April 25, 2020 WIB Last Updated 2020-04-24T17:13:14Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Dampak dari virus covid-19 membuat perekomian masyarakat menjadi susah sehingga kekurangan biaya untuk hidup sehari hari bagi masyarakat yang berekonomi menengah hanya sebagai buruh maupun pedangang.

Dampak virus covid-19 yang telah membuat masyarakat hidup susah pemerintah kota sungai penuh melalui dinas sosial telah memberikan kebijakan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus covid-19 

Namun penyaluran bantuan berupa sembako kemasyarakat yang didata melalui kades dan lurah pendataan yang dlakukan melalui RT / maupun perangkat desa dinilai tidak tepat sasaran terindikasi sistem keluarga 

Salah seorang warga disalah satu desa menyebutkan. Saya sudah 3 tahun lebih kontrak didesa ini namun tidak pernah didatangi RT untuk mendata pembagian sembako dampak virus covid-19 ini. Pada hal kehidupan saya hanya pedagang keliling. 

Sejak pandemi virus covid-19 ini hasil penjualan saya berkurang jangankan untuk untung modal pun saja saya dapat dari hasil dagangan saya ini. Berharap akan dapat bantuan sembako dari pemerintah yang disalurkan kedesa. Tapi apa daya harapan saya pudar. Sama sekali saya tidak pernah didatangi RT untuk didata ungkap warga.

Ditempat terpisah deddy klen salah seorang aktivis menyebut." terkait penyerahan sembako dari pemerintah yang sebelumnya didata memang benar apa yang disampaikan warga. Banyak warga yang mengeluh tidak dapat sembako. Pada hal kehidupan mereka lebih memprihatinkan. Yang hanya sebagai pedagang kaki lima. 

Dalam hal ini saya selaku kontrol sosial menilai pendataan yng dilakukan RT maupun kades tidak tepat sasaran. Ada unsur kekeluargaan. Ungkap deddy klen.

Sebelumnya awak portal buana mengconfirmasi ke salah satu kades menyebutkan. " warga yang didata RT hanya memiliki KTP didesa tempat mereka bedomisili. Jikalau warga tersebut ngontrak rumah didesa kami memiliki KTP desa lain tidak termasuk dalam data dalam penerima sembako. Ungkap kades. 

Kekecewaan warga yang tidak mendapatkan sembako melalui media sosial menyebutkan.Yang menerima batuan silakan anda dirumah saja.Bagi pak ibu yg menerima gaji taati himbauan pemerintah stay at home..Biarkan kami yg tidak dapat bantuan dan tidak menerima gaji terlepas dari aturan dan kebijakan pemerintah...jangan kekang kami..Kami juga butuh makan untuk bertahan hidup....Jika kami harus mentaati peraturan maka perhatikan juga kami ...
#covid19
#iski ( fc)



×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251