-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Riau Peduli Akan Dampak Virus Covid-19. Lakukan Baksos Serentak Membantu Masyarakat

Tuesday, April 21, 2020 | April 21, 2020 WIB Last Updated 2020-04-21T12:03:18Z

PORTALBUANA.COM PEKANBARU. Pandemi Covid-19 menyebabkan dampak serius bagi perekonomian masyarakat di Riau. Atas keprihatinan dan kepedulian tersebut, hari ini Polda Riau laksanakan “Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polda Riau Peduli Covid-19”. 

Kegiatan kemanusiaan ini dipusatkan di Posko Relawan Karhutla & Covid-19 Purna MTQ Pekanbaru. Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau H. Syamsuar M.Si, Wagubri, Wakajati Riau, Danlanud RSN, Kasi Intel Korem 031/WB, para donatur dan relawan, serta para pengendara ojek online Ri-Jek.

Kegiatan ini melibatkan 10 Bhabinkamtibmas, 10 Bhabinsa, dan 200 orang pengendara ojek online (Ri-Jek) untuk menyalurkan 3.536 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Masyarakat penerima paket sembako merupakan masyarakat yang sudah didata oleh para Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan Pemerintah Desa selanjutnya diverifikasi layak untuk menerima bantuan sebagai masyarakat terdampak Covid-19. 

Setelah diverifikasi data diberikan kepada Posko Relawan Karhutla & Covid-19 di Purna MTQ Riau sebagai pusat dari kegiatan kemanusiaan dalam penanganan Covid-19 di Pekanbaru.

Kapolda Riau mengucapkan Terima Kasih kepada para donatur dan masyarakat Riau yang telah menyalurkan bantuan melalui Posko Karhutla & Covid-19 ini, dengan bersatunya semua komponen masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 ini agar selalu bergotong royong membantu masyarakat yang membutuhkan serta saling berbagi menuju masyarakat yang sejahtera.

Gubernur Riau atas nama Pemerintah Provinsi Riau pada kesempatan dan waktu yang sama mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Polda Riau dalam menaja kegiatan kemanusiaan ini guna menyampaikan niat untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Terpisah, Nurjaenah Penjual Es di depan SD 085 Rumbai Pesisir menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Riau saat Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas datang ke rumahnya di Jalan Limbungan Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir. (21/04/2020)

Polda Riau dan Jajaran sampai dengan hari ini telah memberikan 11.212 Paket sembako selama kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu Polda Riau bekerja sama dengan jajaran TNI telah membangun 6 Dapur Umum TNI-Polri di beberapa wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau dengan jumlah yang sudah dibagikan sebanyak 5.919 Nasi bungkus. (okta)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251