-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Posko Relawan Covid-19 Kelurahan Rawang Empat Berdiri, Akses Jalan Masuk Dijaga Ketat

Thursday, April 30, 2020 | April 30, 2020 WIB Last Updated 2020-04-30T05:48:20Z

PORTALBUANA.COM, PELALAWAN. Guna antisipasi penyebaran wabah virus Covid-19, Pemerintah Kelurahan Rawang Empat, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan dirikan Posko Relawan Covid-19 pada Selasa (28/4/2020).

Lurah Rawang Empat Ramli, S.Pd.,M.Pd saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pendirian Posko Relawan Covid-19 wajib dibuat. Alasannya karena Kelurahan Rawang Empat merupakan salah satu pintu masuk/akses jalan  menuju kantor Kecamatan Bandar Petalangan, kantor dinas, dan jalan menuju desa lainnya.
"Ada enam desa juga yang melalui akses jalan tersebut yakni Desa Sialang Godang, Desa Air Terjun, Desa Sialang Bungkuk, Desa Lubuk Raja dan Desa Lubuk Kranji Timur. Jadi wilayah ini sangat rentan sekali dengan penyebaran wabah virus corona. Posko relawan berguna agar kita bisa memantau tamu yang keluar dan masuk wilayah ini, khususnya dari luar daerah." tutur Ramli.

Ramli juga menambahkan bahwa posko relawan Covid-19 Kelurahan Rawang Empat didirikan di pintu masuk kelurahan dari arah lintas timur. Pos Covid-19 kelurahan dijaga secara bergiliran oleh RT/RW, kepala lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda. Masyarakat yang melewati Pos Covid-19 diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan suhu badan juga dicek oleh relawan. Jam malam juga diberlakukan bagi masyarakat yakni pada pukul 24.00 WIB palang/ portal akan dikunci dan tidak bisa dilewati.

Ramli menginformasikan bahwa Posko Siaga Covid-19 Kelurahan Rawang Empat didirikan secara swadaya oleh masyarakat. "Posko kami dirikan secara swadaya masyarakat dan untuk biaya makan dan minum relawan dibawa dari rumah masing-masing." Ramli juga menuturkan bahwa kendala yang sedang dihadapi relawan saat ini adalah keterbatasan jumlah masker karena harganya yang sangat mahal. 

Camat Bandar Petalangan Muktarius, S.Pd.,M.Pd saat dikonfirmasi juga menyampaikan bahwa memang benar Posko Relawan Covid-19 Kelurahan Rawang Empat didirikan atas swadaya masyarakat. Mukhtarius juga berpesan kepada seluruh warga yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan agar taat dan mematuhi himbauan pemerintah demi keselamatan dan kenyamanan semua orang. (Romi)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251